Rindu Dengan Anime Basket? 'Ahiru No Sora' Siap Menjawab Kerinduanmu Di Bulan Oktober 2019

Sinopsis:
Bercerita tentang Kurumatani Sora, seorang murid baru di SMA Kuzuryuu yang sangat menyukai basket. Ibunya sangat menginginkan agar Sora bisa mengikuti kompetisi basket tingkat SMA di kejuaraan Interhigh. Namun, klub basket SMA tersebut ternyata hanyalah tempat berkumpulnya para anak-anak nakal yang hanya bermain basket sebagai hiburan. 


Sora kemudian bergabung dengan klub basket tersebut dan berusaha membujuk mereka agar mau mengikuti kejuaraan Interhigh bersama, tetapi Sora justru malah berakhir  dengan dipukuli oleh mereka.

Kecintaan Sora pada basket membuat dirinya tetap tidak ingin menyerah. Ia bertekad untuk menghidupkan kembali klub basket tersebut dengan terus berusaha membujuk mereka agar mau bermain dengan serius di kejuaraan Interhigh. Apakah mereka mau melakukannya?





Berbeda dari Kuroko??
Yang rindu anime basket kayak Kuroko angkat tangan!! Well, sayang sekali mimin harus bilang ini, karena anime ini jika dilihat dari trailernya sepertinya tidak menggunakan kekuatan super power sebagaimana halnya anime Kuroko. Semoga saja anggapan mimin tersebut salah. 

Mimin sebenarnya justru lebih menyukai anime olahraga realistic yang karakternya tidak memiliki kekuatan super power effect. Alasannya? Karena jika anime ini menggunakan super power, tentu saja penonton nantinya akan membanding-bandingkan mana yang lebih bagus antara anime ini dengan Kuroko, dan hal tersebut merupakan hal yang buruk bagi anime baru ini untuk dapat bersaing nantinya.


Tidak Semua Anime Olahraga Realistic Berakhir Dengan Cerita Buruk

Sudah pernah nonton anime Kaze ga Tsuyoku Fuiteru? Anime tersebut hanyalah anime tentang olahraga lari biasa, namun dari sisi cerita dan pembangunan karakternya layak untuk dikatakan sebagai sebuah mahakarya yang sangat luar biasa. Hal itulah yang mimin juga harapkan terjadi di anime Ahiru no Sora ini. Namun karena studio yang akan mengerjakan anime ini adalah Diomedea dan bukan Production IG, mimin jadi merasa pesimis. Silahkan lihat trailernya disini.


Seperti yang mimin katakan sebelumnya, anime ini akan dikerjakan oleh Studio Diomedea (studio yang sama dengan studio yang mengerjakan anime Domestic na Kanojo dan Mondaijiitachi). Episode perdananya akan tayang bulan Oktober ini pada season anime Fall 2019. Berikut jajaran para pengisi suara karakter yang sudah dikonfirmasi.
  • Kurumatani Sora, diperankan oleh Yuki Kaji (Pernah mengisi suara Eren Yeager, Hyoudou Issei, Kuga Terunori, Meliodas, dan Sonic One Punch Man)
  • Hanazono Momoharu, diperankan oleh Uchida Yuuma (Pernah mengisi suara Kudou Chika di anime Kono oto Tomare dan Kitahara Iori di anime yang karakternya sering tidak menggunakan busana, Grand Blue)
  • Hanazono Chiaki, diperankan oleh Konishi Katsuyuki (Pengisi suara Amon Koutarou di anime Tokyo Ghoul)
  • Natsume Kenji, diperankan oleh Taniyama Kishou (Pengisi suara Jean Kirstein di anime Attack on Titan)
  • Shigeyoshi Kaname, diperankan oleh Miyano Mamoru (Pengisi suara Dazai Osamu di anime Bungou Stray Dogs)


~Sungguh Tim Yang Menakutkan~