7 Anime Tentang Bersepeda, Hime Hime Suki Daisuki

Yo gan, ketemu lagi dengan mimin Otaku Konyol. Kali ini mimin memberikan beberapa rekomendasi anime buat kamu yang hobi bersepeda. Simak gan.






1. Over Drive


Bercerita mengenai Shinozaki Mikoto, seorang siswa SMA yang sering diganggu oleh teman-teman sekolahnya. Kemudian dia bertemu dengan seorang gadis yang sering terlambat dan membolos pelajaran. Gadis itu kemudian mulai mengenalkan Mikoto dengan klub sepeda sekolah. Semenjak saat itulah kehidupannya berubah menjadi seorang pembalap sepeda yang disegani orang-orang disekolahnya.

2. Long Riders!


Bercerita mengenai seorang mahasiswi bernama Kurata Ami yang belum memiliki ketertarikan pada bidang apapun. Suatu hari, ia melihat seseorang mengendarai sepeda lipat yang menurutnya terlihat kawaii. Hal tersebut lah yang membuat dirinya tertarik dengan sepeda. Ia juga memutuskan untuk membeli sepeda lipat berjenis sama seperti yang dikendarai sebelumnya ia lihat. Sepeda tersebut kemudian ia beri nama dengan sebutan “Pontakun”. Bersama dengan temannya, Hinako Aoi dan dua orang lainnya dari klub sepeda kampus. Maka dimulailah kisah Kurata Ami menjelajahi tiap daerah di Jepang dengan menggunakan sepeda.


3. Minami Kamakura Koukou Joshi Jitensha-bu


Bercerita tentang Maiharu Hiromi, seorang gadis yang bersekolah di SMA Kamakura. Dia pergi ke sekolah menggunakan sepeda miliknya, namun mengalami beberapa kesulitan karena sudah begitu lama sejak terakhir kali ia menggunakan sepeda tersebut. Lalu ia bertemu dengan dengan seorang gadis bernama Akitsuki Tomoe yang juga bersekolah di SMA Kamakura. Setelah ngobrol cukup dekat, akhirnya Hiromi tertarik untuk ikut bergabung dengan klub sepeda SMA Kamakura.


4. Yowamushi Pedal


Onoda Sakamichi adalah seorang otaku pencinta anime yang tidak mengetahui apa-apa tentang olahraga. Kisahnya kemudian dimulai ketika ia bertemu dengan Imaizumi Shusuke dalam sebuah balapan sepeda yang ia tidak sadari. Bahkan saat itu ia mengalahkan Imaizumi hanya dengan menggunakan sepeda emak-emak, bukan sepeda balap. Setelah diminta, akhirnya dirinya bersedia untuk mengikuti klub sepeda bersama para senpai lainnya.


5. Idaten Jump


Bercerita mengenai seorang anak bernama Sho yang sangat menyukai sepeda. Suatu hari, ia ditantang oleh seseorang dari tim sepeda “Shark Tooth” untuk mengikuti suatu balapan. Ketika balapan dimulai, suatu asap hitam tiba-tiba muncul dan mengirim mereka ke dunia lain. Di dunia tersebut mereka harus bertahan hidup dengan cara mengikuti kompetisi balapan sepeda bernuansa fantasy yang ada disana. Bisakah mereka kembali ke dunia asal mereka?


6. Hill Climb Girl


Bercerita tentang seorang gadis SMA bernama Hinako yang sangat mengidolakan seorang atlet balap sepeda. Ia sering melakukan balapan dengan seorang temannya saat hendak ingin menuju ke sekolah. Namun ia selalu saja kalah. Hinako kemudian mencoba menerapkan metode yang digunakan pembalap idolanya dalam balapan mereka. Apakah yang terjadi berikutnya?


7. Nasu: Summer in Andalusia


Bercerita tentang seorang atlet balap sepeda bernama Pepe yang sedang mengikuti kompetisi di kampung halamannya di Spanyol.


Demikianlah tulisan mengenai “5 Anime Buat Kamu Yang Hobi Bersepeda” ini mimin buat. Kita bertemu lagi di rekomendasi anime yang berikutnya. Salam semvak.


~AYBD