5 Anime Klub Pembuat Game, D-Frag Masuk Juga?

Yo gan, ketemu lagi dengan mimin Otaku Konyol. Apakah kalian udah bosen dengan genre masuk ke dunia game isekai? 

Well, don’t worry. Karena mimin kali ini tidak akan membahas rombongan Kirito dan kawan-kawan yang sedang main game. Melainkan beberapa anime yang karakternya justru sedang membuat game. Kita simak aja kalau gitu gan.






1. Saenai Heroine no Sodateketa

Well, mimin sepertinya gak perlu jelasin lagi ini anime tentang apa, karena mimin yakin sekali kalian udah pada nonton. Intinya mereka membentuk suatu grup untuk membuat sebuah game yang dijual di event otaku. Bumbu-bumbu romance pun ditambahkan untuk membuat anime ini lebih menarik.

2. New Game!

Bercerita tentang seorang gadis loli bernama Suzukaze Aoba yang baru lulus dari SMA. Ia bekerja sebagai seorang desain karakter di sebuah perusahaan game bernama “Eagle Jump”. Anime ini nantinya akan menceritakan keseharian dan masalah yang dihadapi Aoba bersama rekan-rekan grupnya dalam membuat sebuah game yang laris di pasaran.

Well, anime ini menggunakan karakter-karakter kawaii untuk membuat pekerjaan-pekerjaan yang rumit seperti pemrograman dan desain karakter terlihat menjadi lebih menarik. Itu merupakan sesuatu yang sudah biasa dalam anime profesi.

3. Shoujo-tachi wa Kouya



Bercerita tentang seorang siswa SMA bernama Hojo Buntarou yang diajak oleh seorang gadis dari kelasnya, Kuroda Sayuki untuk membuat sebuah game. Mereka kemudian membentuk sebuah tim dan menemukan 3 orang anggota lagi untuk diajak bergabung di bagian desain, musik, dan pemrograman. 

Anime ini akan berfokus menceritakan tentang perjuangan-perjuangan mereka dalam membuat game tersebut, seperti menghabiskan waktu untuk begadang, bekerja di tenggat waktu yang sudah dekat, dan juga mengatur penjualannya.

4. Stella no Mahou



Bercerita tentang seorang siswi SMA bernama Honda Tamaki yang sangat suka menggambar. Setelah keliling sekolah mencari kegiatan ekstrakurikuler yang sesuai dengan minatnya, ia kemudian tertarik untuk bergabung dengan sebuah klub yang kegiatannya membuat suatu game. Para senpai kemudian menerima Tamaki sebagai desain karakter dari projek game baru mereka. 

Tamaki yang pada awalnya hanya bisa menggambar satu macam jenis saja kemudian mulai belajar setiap harinya untuk membuat gambarnya jauh lebih baik lagi.


5. NHK ni Youkoso



NHK atau disebut dengan Nihon Hikikomori Kyokai menceritakan tentang seorang pemuda bernama Satou Tatsuhiro yang di drop out dari universitas tempatnya berkuliah. Satou kemudian menjadi NEET Hikikomori dan tidak percaya lagi dengan dunia luar. 

Pemikirannya pun kemudian dipenuhi dengan konspirasi-konspirasi aneh bahwa semua yang terjadi pada dirinya adalah ulah dari Asosiasi Hikikomori Jepang yang sudah merencanakan agar dirinya menjadi pengangguran untuk selamanya.

Jujur saja, anime ini akan membuat anda merenung di kehidupan nyata mengenai hobi mengurung diri dikamar. Semua sisi buruk dari hikikomori benar-benar disinggung dan akan membuat anda merasa bahwa apa yang telah anda lakukan selama ini mungkin berdampak pada lingkungan sekitar anda. Selain itu juga mengajarkan agar berhati-hati dalam mencari pekerjaan secara instan. Karena jika tidak hati-hati anda bisa terjebak dengan orang-orang yang bekerja sebagai Multi Level Marketing atau yang sering disebut dengan bisnis MLM.

Anime ini buat gamenya nanti pas di episode-episode pertengahan, yaitu saat si hikikomori ini mulai kesulitan mencari uang. Mimin sangat menyarankan sekali kalian menonton anime ini, walaupun kelihatannya seperti ini anime lama.


Anime Yang Ada Hubungannya Dengan Membuat Game?

D-Frag



Gak tau dah ini anime tentang klub pembuat game apa. Kegiatan mereka aja tiap hari cuma main permainan aneh. Paling si Takao aja yang kegiatan klubnya normal.


Demikianlah tulisan mengenai “7 Tentang Klub Pembuat Game” ini, kita bertemu lagi di rekomendasi anime yang berikutnya. Salam Semvak


~AYBD