7 Anime Militer Yang Wajib Kamu Tonton, Ada Isekai Gan!

Yo gan, ketemu lagi dengan mimin Otaku Konyol. Kali ini mimin ingin memberikan beberapa rekomendasi anime bagi kamu yang sangat menyukai genre militer penuh senjata api, granat, dan ledakan. Baiklah, tidak memperpanjang opening lagi, langsung saja kita simak beberapa anime berikut.

1. Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri

Bercerita mengenai sebuah daerah di Jepang dimana muncul sebuah gerbang besar yang terhubung ke dunia isekai. Seorang tentara bernama Itami Youji kemudian diutus bersama pasukan lainnya untuk menyelidiki dunia apa yang ada dibalik gerbang tersebut. 

Maka dimulailah kisah Itami Youji untuk menjelajahi dunia isekai tersebut dalam upaya memperbanyak gadis-gadis haremnya.

2. Youjo Senki

Bercerita tentang seorang pegawai yang mati di Jepang dan dihidupkan kembali di dunia isekai sebagai seorang gadis kecil bernama Tanya von Degurechaff. Ia kemudian bergabung dengan pasukan prajurit militer dan menjadi sosok yang sangat ditakuti semua orang. 

Degurechaff sangat membenci “Tuhan”. Mengapa? karena takdirnya selalu saja diatur tidak seperti yang ia inginkan. Maka dengan begitu dimulailah kisah Degurechaff dalam dunia barunya yang dipenuhi peperangan tersebut.

3. Upotte!!

Bercerita tentang sebuah sekolah militer bernama Seishou Academy dimana setiap siswa dilatih untuk menjadi seorang prajurit yang berbakat. Anime ini akan menceritakan seorang gadis bernama Funko yang menjalani kisah kesehariannya di sekolah tersebut.

4. Highschool Fleet (Haifuri)

Bercerita tentang Jepang dimana pulau-pulau besar sudah banyak yang tenggelam akibat air laut yang semakin tinggi. Jepang akhirnya merubah sistem militer mereka menjadi angkatan laut yang kemudian disebut dengan “Blue Mermaids”. 

Anime ini akan menceritakan kisah Misaki Akeno bersama seluruh teman-teman sekelasnya di sebuah SMA angkatan laut yang sedang menjalani latihan militer menggunakan kapal perang. Seorang guru kemudian menyerang mereka tanpa menggunakan alasan yang jelas. Mereka kemudian melakukan serangan balik untuk pertahanan diri, namun serangan mereka tersebut kemudian dilaporkan oleh guru itu sebagai suatu tindakan pengkhianatan.

Tuduhan tersebut kemudian membuat mereka menjadi buronan. Hal tersebut memaksa mereka mau tidak mau harus berperang melawan kapal perang lain yang berusaha menangkap mereka. Apakah mereka berhasil nantinya meluruskan kesalahpahaman tersebut?

5. Girl und Panzer

Bercerita tentang Nishizumi Miho yang mengikuti ekstrakurikuler Tank Panzer di sekolahnya. Miho memiliki suatu pengalaman buruk yang membuat dirinya tidak ingin lagi mengikuti kegiatan apapun yang berhubungan dengan tank. 

Namun, karena keturunannya yang berasal dari militer, Miho kemudian dipaksa oleh ketua OSIS untuk mengikuti ekstrakurikuler Tank Panzer tersebut. Bersama dengan 4 orang teman lainnya, maka dimulailah kisah Miho yang berusaha untuk memenangkan suatu kompetisi perang Tank antar sekolah.

6. Nejimaki Seirei Senki: Tenkyou no Alderamin

Bercerita tentang Ikta Solork yang mengikuti sekolah militer milik kerajaan bersama dengan 4 orang temannya, yaitu Yatrisino Igsem, Haroma Becker, Torway Remion, dan seorang putri raja bernama Chamile. 

Ikta merupakan seseorang yang sangat suka bermalas-malasan. Ia sebenarnya sangat membenci hal apapun yang berhubungan dengan peperangan. Namun karena dipaksa, ia akhirnya didaftarkan langsung oleh Chamile di sekolah militer tersebut atas nama kerajaan. 

Banyak sekali orang-orang yang meremehkan Ikta, padahal dibalik sifat pemalasnya tersebut ia memiliki otak jenius dalam menerapkan berbagai strategi peperangan dalam situasi-situasi genting. Maka dengan begitu dimulailah kisah Ikta bersama teman-temannya dalam menghadapi suatu peperangan yang mengancam kerajaan.

7. Shuumatsu no Izetta

Bercerita tentang seorang gadis terakhir keturunan penyihir bernama Izetta. Ia memiliki seorang teman masa kecil yang juga seorang putri dari Kerajaan Eylstadt, namanya adalah Fine. 

Suatu hari, tentara Jerman datang menyerbu Kerajaan Eylstadt. Kerajaan Eylstadt memang tidak memiliki kekuatan militer sekuat negara Jerman. Namun, berkat kehadiran Izetta mereka dapat mengusir para tentara Jerman yang memasuki wilayah Eylstadt. Tetapi peperangan masih jauh dari kata usai. 

Izetta bersama putri Fine harus berusaha menghentikan serangan-serangan Jerman lainnya yang berusaha menyerbu Eylstadt. Bisakah mereka menghadapi permasalahan tersebut?

Bonus:
Senjou no Valkrya

Bercerita tentang anggota pasukan militer, Melchiott Alicia dan Gunther Welkin yang sedang berada dalam peperangan antara dua kekuatan besar di Eropa. Peperangan tersebut bertujuan memperebutkan suatu sumber daya alam yang digunakan untuk membuat senjata perang. Bagaimanakah kisah akhir dari peperangan ini?


Demikianlah tulisan mengenai “7 Anime Militer” ini, kita bertemu lagi di rekomendasi anime yang berikutnya. Salam Semvak