7 Anime Sekolah Yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak

Genre komedi memang selalu menjadi pilihan utama sebagai genre yang selalu dicari oleh para penonton anime.

Jika kita telusuri, sebenarnya ada berbagai macam anime bergenre komedi yang dapat kita temui. Namun tentu saja anime bergenre komedi dengan latar cerita sekolah selalu menjadi incaran yang paling utama. Hal tersebut tentu saja karena cerita anime komedi memang jauh lebih ringan dari genre-genre lainnya. Sehingga siapapun yang menontonnya dapat menenagkan pikiran sejenak dari stress.





Nah, kali ini mimin akan memberikan rekomendasi anime bagi kalian yang sangat menyukai genre school comedy, simak beberapa judul anime berikut:

1. Saiki Kusuo no Psi-nan

Anime ini bercerita tentang kisah Saiki Kusuo si pemilik kekuatan supernatural dalam menjalani kegiatan kesehariannya di sekolah. Ada banyak sekali kekuatan supernatural yang Saiki miliki, seperti misalnya telepati, membaca pikiran orang lain, menggerakkan benda, berpindah dari satu lokasi ke lokasi lain, dan masih ada banyak lagi kekuatan lainnya.

Yang akan membuat anda tertawa adalah kelakuan teman-teman sekolahnya yang selalu saja melakukan hal-hal konyol, dimana nanti ujung-ujungnya Saiki Kusuo terpaksa harus menggunakan kekuatannya agar tidak menjadi semakin merepotkan nantinya bagi dirinya. Yare Yare

2. Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Anime ini bercerita tentang seorang penulis shoujo manga bernama Nozaki Umetarou yang dibantu teman sekolahnya, Sakura Chiyo sebagai assisten manganya.


Anda tidak akan berhenti tertawa ketika melihat kelakuan aneh Nozaki yang ada-ada saja dalam mencari ide-ide untuk referensi manganya.

3. D-Frag

Bercerita tentang Kazama Kenji yang dipaksa ikut bergabung dengan “Klub Pembuat Game”. Namun, klub yang beranggotakan cewek-cewek aneh tersebut ternyata tidak memiliki kegiatan yang berhubungan sama sekali membuat game. Mereka hanya menghabiskan waktu mereka disana dengan bermain kartu, dadu, dan permainan-permainan lainnya. Nasib Kazama Kenji tersebut mau tidak mau harus membuat dirinya terpaksa menjalani keseharian dari klub tidak jelas tersebut.

Kelakuan aneh yang dilakukan oleh para anggota klub ini memang selalu tidak masuk akal. Kazama Kenji pun selalu saja menjawab lawakan mereka dengan suara yang lantang. Hal tersebut menjadi kesan komedi tersendiri bagi anime ini.

4. Asobi Asobase

Cerita berpusat pada tiga orang siswi sekolah yang selalu memainkan permainan-permainan aneh di waktu senggang mereka.

Yang akan membuat anda tertawa adalah bagaimana ekspresi-ekspresi aneh yang selalu mereka munculkan pada tiap menitnya.

5. Sakamoto Desu ga

Anime ini menceritakan tentang kisah keseharian Sakamoto sebagai siswa yang jenius, populer, dan COOL banget. Banyak sekali laki-laki yang iri pada dirinya dan berniat untuk menjahilinya. Namun tiap kali ada yang ingin menjahili Sakamoto, dia justru meladeninya dengan cara sangat COOL sekali. Hal tersebut malah menjadi senjata makan tuan untuk orang yang berniat menjahilinya.

Yang akan membuat anda tertawa adalah ketika melihat betapa lebaynya Sakamoto dalam melakukan hal yang COOL tersebut. Bahkan beberapa diantaranya ada yang seperti diberi nama jurus seperti halnya anime Naruto.

6. Assasination Classroom

Bercerita tentang Koro-sensei si alien berbentuk gurita yang ingin mengajar di sebuah kelas yang memiliki nilai terendah di SMP Kunogigaoka. Pergerakannya yang sangat cepat membuat dirinya sangat sulit untuk ditanggani.

Kelakuan nyeleneh yang kerap kali dilakukan Koro-sensei sudah pasti tidak akan henti-hentinya membuat anda tertawa tiap menitnya

7. Binbougami ga!

Menceritakan tentang Sakura Ichiko, gadis SMA yang memiliki tingkat keberuntungan yang sangat tinggi sekali. Keberadaan dirinya membuat keseimbangan tingkat keberuntungan antar manusia yang berada disekitarnya diserap oleh dirinya. Maka diutuslah Binbouda Momiji untuk menyerap energi keberuntungan Ichiko dan menyebarkannya ke orang yang membutuhkan. 

Yang akan membuat anda tertawa adalah anime ini sering kali memparodikan tokoh-tokoh yang ada di anime lain.


Sumber: Pengalaman Pribadi

~AYBD