7 Anime Ini Seram Bener, Kalian Mungkin Gak Bakalan Berani Nonton

Yo gan, ketemu lagi dengan mimin Otaku Konyol. Kali ini mimin ingin memberikan beberapa rekomendasi anime yang mungkin beberapa orang ingin hindari untuk ditonton. Namun tidak semua orang merasa seperti itu. Karena beberapa orang justru sangat mencari sekali anime dengan genre yang seperti ini. Berikut mimin sudah merangkum beberapa anime menarik yang memiliki genre Thriller Psychological. Simak gan.






1. Blood C


Bercerita tentang Kisaragi Saaya seorang gadis SMA yang tinggal bersama ayahnya di sebuah desa terpencil. Setiap harinya Kisaragi menjalani keseharian sekolahnya bersama teman-temannya sebagaimana biasanya. Namun desa tempat tinggalnya tersebut ternyata menyimpan beragam misteri. Ketika hari sudah menjelang malam, makhluk-makhluk yang disebut sebagai “sang sosok kuno” mulai bermunculan untuk memangsa manusia manapun yang berkeliaran. Makhluk tersebut ternyata hanya dapat dibunuh dengan pedang suci milik keluarga Kisaragi. Mampukah Kisaragi menanggung semua beban untuk melindungi seluruh penduduk desa dari makhluk tersebut?

Tulisan di dibawah ini mengandung spoiler. Alangkah baiknya kalian lewati saja membaca paragraf yang berada dibawah ini jika memang belum menonton animenya dan langsung melanjutkan ke anime nomor 2, Higurashi no Naku Koro ni.

Anime ini mengingatkan mimin dengan anime Akame ga Kill dimana teman-temannya mati satu persatu dengan cara yang mengenaskan. Namun pada anime Blood C ini yang dapat bertarung hanyalah Kisaragi saja seorang. Dirinya harus bertarung sambil melindungi teman-temannya. Hal tersebut tentu saja hal yang sangat sulit untuk dilakukan. Sehingga mimin merasa gak kuat ketika melihat Kisaragi gagal menyelamatkan temannya yang sedang dimangsa. Jujur saja, menurut mimin adegan tersebut sangat menyerang psycholgical penontonnya.


2. Higurashi no Naku Koro ni


Bercerita tentang Maebara Keiichi seorang murid yang baru pindah sekolah di sebuah desa bernama Hinamizawa. Disana ia berteman dengan gadis-gadis kawaii yang bernama Rika, Satoko, Rena, Mion, dan Shion. Namun ada yang aneh dengan desa tersebut. Dimana pada tiap festival tahunan di desa tersebut selalu saja ada satu orang yang akan mati dan satu orang yang akan menghilang. Maebara Keiichi kemudian mulai merasakan keganjilan-keganjilan terjadi. Dimana teman-temannya tersebut mulai berprilaku aneh, bahkan berniat ingin membunuhnya.

Tulisan di dibawah ini mengandung spoiler. Alangkah baiknya kalian lewati saja membaca paragraf yang berada dibawah ini jika memang belum menonton animenya dan langsung melanjutkan membaca ke anime berikutnya

Well, apa yang terlihat disampul memang tidak selalu sama dengan isinya. Siapa yang menyangka gadis-gadis kawaii yang bermain dengan riang bersama Maebara Keiichi ternyata memiliki sifat haus membunuh. Kehadiran musik-musiknya yang bikin merinding juga menambah kesan yang sangat mencekam saat menonton anime ini.


3. Goblin Slayer


Bercerita tentang seorang petualang baru kelas priestess bernama Onna Shinkan yang mencari quest pertama bersama anggota party yang baru ia temui. Mereka mengambil quest Goblin. Namun mereka yang tidak mengetahui apa-apa tentang goblin tersebut nekat untuk masuk ke sarang goblin tanpa perencanaan apapun. Tentu saja mereka semua langsung dikalahkan. Goblin hanya akan membunuh para petualang yang laki-laki saja, sedangkan yang perempuan akan dijadikan budak untuk melampiaskan nafsu mereka. Onna Shinkan kemudian berhasil selamat setelah seseorang yang disebut Goblin Slayer menyelematkan dirinya. Setelah kejadian tersebut maka dimulailah petualangan Onna Shinkan, Goblin Slayer, ditambah dengan tiga orang party lainnya yang baru bergabung dalam misi membasmi seluruh goblin yang ada di dunia mereka.

Goblin, monster yang biasanya paling lemah dalam dunia fantasy dibuat menjadi sesuatu yang sangat mengerikan dalam anime ini. Bukan karena kekuatan khusus yang mereka miliki, melainkan karena kepintaran luar biasa yang mereka perlihatkan dalam anime ini. Jika anime ini ditonton oleh penonton kalangan wanita. Pasti serangan mentalnya akan sangat terasa sekali.  Jadi mimin sarankan alangkah baiknya buat para Dansei untuk menjauhkan Kanojo kalian dari anime ini. Melihat martabat wanita yang dijatuhkan oleh goblin dalam anime ini. Mimin sendiri yang laki-laki merasakan serangan mental yang sungguh kuat sekali. Mimin juga rasanya gak berani jika disuruh ulang untuk menonton anime ini


4. Shinsekai Yori


Menceritakan tentang Watanabe Saki yang tinggal bersama teman-temannya di sebuah desa yang tertutup dari dunia luar. Semua orang di desa tersebut memiliki kekuatan untuk menggerakkan benda-benda sekitar. Desa tersebut kemudian mulai membuat Watanabe Saki merasa aneh ketika banyak anak-anak yang menghilang satu persatu. Kepala desa mengatakan pada dirinya bahwa hal tersebut merupakan sesuatu yang wajar di desa tersebut dan tidak perlu dipermasalahkan. Namun Watanabe Saki yang merasa penasaran justru mencoba mencari tau kebenarannya bersama teman-temannya. Hal-hal aneh kemudian mulai terjadi akibat dari perbuatan mereka yang mencoba mencari tau kebenaran dari desa tersebut. Dimana teman-teman mereka kemudian mulai ikut menghilang satu persatu. Watanabe Saki bersama teman lainnya yang tersisa akhirnya memutuskan untuk kabur dari desa tersebut.

    Spoiler!

Serangan psychological anime ini akan terasa lebih kuat ketika mendekati episode-episode terakhir. Dimana mereka semua yang seharusnya bisa melawan dengan kekuatan mereka justru tidak berdaya dibunuh musuh-musuh mereka yang hanya mengandalkan strategi dengan senjata seadanya. Disitulah mimin mulai merasa ngeri dan tidak percaya bahwa mereka yang satu desa sekuat itu bisa dikalahkan dengan mudahnya.


5. Happy Sugar Life


Bercerita tentang seorang gadis SMA bernama Matsuzaka Satou yang tinggal bersama seorang gadis cilik bernama Kobe Shio yang ia temui di jalan. Setelah Matsuzaka memutuskan untuk mengasuh anak tersebut selamanya. Ternyata keluarga dari anak tersebut sedang mencari dirinya. Matsuzaka yang mengetahui hal tersebut, tidak menginginkan hal tersebut terjadi. Dirinya bersedia melakukan segala cara agar Kobe Shio tidak menemui keluarganya kembali. Bahkan jika itu artinya harus membunuh

Jujur saja, semua karakter yang ada anime ini benar-benar terlihat seperti mengalami suatu gangguan mental. Ada yang yandere, lolicon, stalker, masokis, sadist, dan macam-macamlah pokoknya. Namun menurut mimin hal tersebutlah yang menjadi daya tarik tersendiri dari anime ini.


6. Shisha no Teikoku


Menceritakan bumi dimana kemajuan teori Frankenstein dalam menghidupkan orang mati telah berhasil membuat mayat-mayat yang sudah tidak memiliki jiwa menjadi tenaga kerja penting dalam negara. Mereka sebenarnya lebih mirip seperti zombie yang pemikirannya digerakkan oleh seseorang. Seorang ilmuwan, John Watson ingin meneliti sendiri bagaimana teori dari Victor Frankenstein dalam menghidupkan mayat. Watson melakukan hal tersebut untuk menghidupkan kembali temannya, Friday yang telah mati. Dirinya berhasil melakukan melakukan hal tersebut. Namun temannya yang dihidupkan tersebut ternyata tidak jauh berbeda dengan mayat hidup lainnya. Disitulah John Watson mulai meneliti lagi agar bisa membuat mayat hidup bisa berbicara sebagaimana layaknya manusia pada umumnya. Well, namun semuanya pasti tidak akan berjalan dengan lancar. Mayat-mayat hidup tersebut suatu hari bisa saja kehilangan kendali dan menyerang manusia.


7. Promised Neverland


Menceritakan tentang Emma, Norman, dan Ray bersama anak-anak lainnya disebuah panti asuhan. Mereka tinggal dan hidup disana dengan nyaman. Sampai suatu hari Emma dan Norman berhasil mengetahui kebenaran gelap dari panti asuhan tersebut. Dimana mereka selama ini tinggal di panti asuhan tersebut bukanlah bertujuan agar mereka dapat menemukan orang tua yang akan mengasuh mereka suatu hari nanti. Melainkan agar mereka menjadi daging ternak yang lezat untuk disajikan pada para monster-monster.

Well, yang akan membuat penonton gugup selama menonton anime ini adalah ketika “si mama” yang selalu menginterogasi mereka dengan mimik wajah yang menyeramkan, dan hal itu merupakan serangan psychological dari anime ini.



Demikianlah 7 anime Thriller Psychological yang dapat mimin rekomendasikan. Jika ada yang bertanya mengapa Corpse Party sama Another gak dimasukkan, itu karena kedua anime tersebut sudah terlalu sering direkomendasikan, makanya mimin cari judul lain yang anti mainstream.

Menurut mimin pribadi, genre seperti ini sangat cocok sekali untuk melatih otot jantung kita. Jadi jangat terlalu terbawa takut, karena manfaatnya sangat besar sekali bagi kesehatan.



Sumber: Pengalaman Pribadi

~AYBD