7 Anime Klub Sepulang Sekolah, Ada Klub Pembuat Robot Raksasa

Jika kita sering menonton anime yang bertemakan tentang sekolah, kita pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya klub atau kegiatan ekstrakurikuler. Para siswa dan siswi dapat memilih klub yang mereka sukai untuk mengembangkan bakat dan minat mereka. 

Ada berbagai macam klub, berikut ini Otaku Konyol sudah merangkum 7 anime yang bertemakan tentang klub sekolah beserta jenis klubnya. 

1. Robotics;Notes

Klub Pembuat Robot Raksasa

Bercerita tentang Senomiya Akiko, seorang gadis SMA yang sangat menyukai hal apapun yang berhubungan dengan robot. Kakak kandung Akiko yang juga mantan murid di sekolah tersebut, pernah mengerjakan suatu prototype robot raksasa yang mirip dengan robot yang ada di anime masa kecil mereka bernama Gunvarrel. 

Akiko kemudian bertekad untuk menyelesaikan robot tersebut bersama dengan teman-teman satu klubnya, yaitu Kaito, Kona, Subaru, dan Junna. Selain bercerita mengenai impian Akiko, anime ini nantinya juga akan menceritakan tentang suatu dokumen rahasia yang mereka temukan mengenai rencana pemusnahan masal umat manusia.

ANIME INI BUKAN MECHA ACTION, HANYA SCHOOL SLICE OF LIFE TENTANG MEMBUAT SEBUAH ROBOT DENGAN MENGGUNAKAN MESIN BENGKEL. IT'S REAL, NOT FANTASY.  

2. Animegataris

Klub Pecinta Anime

Bercerita tentang Asagaya Minoa, murid baru di SMA Sakaneko yang diajak oleh Kamigusa Arisu untuk membuat sebuah klub penelitian anime. Minoa sebenarnya tidak tau apa-apa tentang anime, namun setelah semakin banyak anggota yang bergabung dengan klub tersebut, sedikit demi sedikit ia mulai mengerti apa obrolan yang mereka bicarakan.

3. D-Frag

Klub apa ini?

Kelakuan aneh yang dilakukan oleh para anggota klub ini memang selalu tidak masuk akal. Kegiatan mereka aja tiap hari cuma main permainan aneh.

Paling cuma si Takao yang kegiatan klubnya normal. Kazama Kenji pun selalu saja menjawab lawakan mereka dengan suara yang lantang.

4. Saenai Heroine no Sodatekata

Klub Pembuat Game

Baik, intinya adalah mereka membentuk sebuah circle untuk membuat game yang akan dijual di event otaku. Bumbu-bumbu romance pun ditambahkan untuk membuat anime ini lebih menarik.

5. Gamers!

Klub Pemain Game

Bercerita tentang seorang siswa SMA bernama Amano Keita yang sangat suka bermain game ponsel. Suatu hari, gadis yang paling cantik disekolahnya, Tendou Karen, mengajaknya untuk bergabung dengan Klub Gamers. Maka kemudian dimulailah kisah keseharian baru Amano di klub tersebut bersama dengan orang-orang yang sangat suka bermain game.

6. Shoujo Tachi wa Kouya

Klub Pembuat Game Bishoujo

Bercerita tentang seorang siswa SMA bernama Hojo Buntarou yang diajak oleh seorang gadis dari kelasnya, Kuroda Sayuki untuk membuat sebuah game. Mereka kemudian membentuk sebuah tim dan menemukan 3 orang anggota lagi untuk diajak bergabung di bagian desain, musik, dan pemrograman. 

Anime ini akan berfokus menceritakan tentang perjuangan-perjuangan mereka dalam membuat game tersebut, seperti menghabiskan waktu untuk begadang, bekerja di tenggat waktu yang sudah dekat, dan juga mengatur penjualannya.

7. SKET Dance

Klub Membantu Orang-Orang

Menceritakan tentang Bossun, Switch, dan Onihime disebuah klub sekolah bernama SKET Dance. Kata SKET merupakan singkatan dari Support, Kindness, Encouragement, dan Troubleshoot. Klub tersebut memiliki tujuan untuk membantu permasalahan yang dialami para siswa di sekolahnya.

Anime ini merupakan karangan dari salah satu assisten mangaka Gintama. Sehingga jangan heran jika genre anime ini memiliki kemiripan dengan anime tersebit. Mungkin bisa dibilang bahwa anime ini merupakan Gintama versi anak sekolah.

Bonus!!

Hyouka

Klub Literatur Membantu Memecahkan Misteri

 

"Abang Oreki?
"Apa Dek?"
"Watashi, kininarimasu" kata Chitanda Eru

Suzumiya Haruhi no Yuuutsu

Klub Pencari Alien, Penjelajah Waktu, dan Esper

Well, mungkin cuma ini klub paling aneh yang pernah ada.


Demikianlah tulisan yang bisa saya bagikan. Kita bertemu lagi di rekomendasi anime yang berikutnya. Salam semvak

Sumber referensi: Pengalaman pribadi, hasil tontonan sendiri