Sherlock Holmes Jadi Anime? 'Kabukichou Sherlock' Siap Tayang Bulan Oktober 2019


SINOPSIS:
Mengambil latar cerita di distrik Kabukichou, di Tokyo, Jepang. Distrik tersebut memiliki banyak sekali sisi gelap. Bahkan dikatakan telah menjadi tempat persembunyian para penjahat-penjahat kelas atas. Suatu ketika, di teras rumah Mr. Hudson, terjadi sebuah kasus pembunuhan yang dilakukan oleh seseorang yang bernama Jack the Ripper. 

Banyak sekali para detektif yang mencoba menanggani kasus tersebut. Mulai dari detektif yang  suka melakukan pekerjaannya dengan bersih, detektif wanita penggoda, detektif mantan perwira polisi, dan juga ada detektif mantan yakuza. 

Namun, diantara para detektif tersebut, ada seorang detektif cerdas yang dapat menyelesaikan segala kasus dengan cepat. Namanya adalah Sherlock Holmes. Bersama dengan John Watson dan James Moriarty, maka dimulailah kisah mereka dalam menyelidiki berbagai kasus di distrik tersebut dengan penuh ketegangan, komedi? Dan drama.





Kok di Jepang??
Lah, min? Sherlock Holmes itu kan ceritanya di Eropa, kok ini malah di Jepang? Hmm, mimin sendiri gak tau entah apa yang ada di pikiran studio yang buat anime ini. Mereka menggunakan karakter dari detektif terkenal di Eropa yang dikonversi menjadi detektif handal versi Jepang. Well, biasanya penggemar anime misteri memang tidak banyak peminatnya. Sehingga wajar saja jika mereka menambahkan unsur Sherlock Holmes agar animenya memiliki lebih banyak penonton.






Anime ini merupakan anime tanpa manga yang ceritanya ditulis langsung oleh para staff studio Production IG. Sebelumnya, rencana pembuatan anime ini sudah diumumkan secara langsung melalui situs resmi milik Production IG. Beberapa pengisi suara yang terlibat juga sudah dikonfirmasi, diantaranya yaitu:
  • Sherlock Holmes, diperankan oleh Konishi Katsuyuki (Pengisi suara Amon Koutaro di anime Tokyo Ghoul)
  • John Watson, diperankan oleh Nakamura Yuuichi (Pengisi suara Nozaki di anime Gekkan Shoujo Nozaki-kun)
  • James Moriarty, diperankan oleh Yamashita Seiichirou (Pengisi suara Mizuno Takahiro di anime Walkure Romanze)
  • Kyougoku Fuyuto, diperankan oleh Saitou Souma (Pengisi suara Tatsumi di anime Akame ga Kill!)
  • Mary Morstan, diperankan oleh Touyama Nao (Pengisi suara Chitoge di anime Nisekoi)

~AYBD