7 Anime Harem Romance dengan Ending Memilih Satu Orang

Harem oh genre harem. Kemanapun engkau pergi selalu saja dicari oleh orang-orang. Mulai dari harem komedi, harem romance, sampai harem misteri. Sungguh siapa yang tidak menyukai situasi dimana dirimu dikelilingi oleh para gadis-gadis nan kawai. Beberapa judul anime harem bahkan berakhir hanya dengan terpilihnya satu orang saja. Sungguh membuat patah hati rasanya ketika mengetahui heroine favoritmu tidak terpilih oleh sang MC yang zalim.

Untuk itu Otaku Konyol akan berbaik hati memberikan beberapa rekomendasi anime bergenre harem yang memiliki ending dengan hanya memilih satu orang saja.

1. Gotobun no Hanayome


Gotobun...bun....bun...bun....Anime kembar lima yang terkenal dengan fanbase Nakano Miku yang cukup besar ini merupakan anime yang dipenuhi dengan aksi saling tikung menikung dengan kakak beradiknya sendiri. Semua cerita ini bermula dari Miku yang merasakan cinta pertamanya pada Uesugi, namun kemudian semuanya berubah ketika Ichika dan Nino juga mulai memainkan egonya untuk berperang habis-habisan dengan sang adik Miku tersayang. Sedangkan bagi Yotsuba dan Itsuki hanya mencoba untuk memainkan peran support hingga akhir. Anime ini juga menceritakan masa kecil Uesugi yang penuh misteri mengenai siapa sebenarnya gadis yang pernah membuat janji dengan dirinya.

2. Nisekoi

Anime harem yang satu ini cukup unik. Karena mengambil latar cerita perseteruan dua kubu antara Yakuza dan Mafia. Dipenuhi dengan unsur misteri teman masa kecil mengenai siapa sebenarnya pemilik kunci dari liontin gembok sang MC, Ichijou Raku. Anda akan dibuat penasaran sampai akhir dengan misteri-misteri yang terbuka satu persatu. Onodera-chan kawaee, Si toge buang aja.

3. Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai (Bokuben)


Anime ini tidak akan jauh-jauh dari yang namanya Benkyou/Belajar. Walaupun mengambil konsep cerita mengenai belajar, mungkin anda akan merasa anime ini memiliki kemiripan dengan Gotobun no Hanayome, atau mungkin ceritanya terkesan terlalu ikut-ikutan dengan Gotobun no Hanayome. Well, kalau begitu akan saya beritau satu hal. Manga Bokuben sebenarnya lebih duluan muncul daripada Gotobun no Hanayome. Jadi cerita harem mengenai belajar yang pertama sebenarnya bermula dari Bokuben. Namun yang membedakan keduanya adalah Bokuben bercerita tentang mengajar murid-murid jenius, sedangkan Gotobun bercerita tentang mengajar kembar lima bersaudara.

4. Saenae Heroine no Sodataketa (Saekano)


Anime ini bercerita mengenai sebuah circle beranggotakan 5 lima orang yang bertujuan membuat game. Mereka terdiri dari sutradara, penulis naskah cerita, animator, pengisi background musik, dan satu orang lagi si Katou Megumi yang entah apa fungsinya disitu. Anime ini lebih menonjolkan sisi bikin-bikin gamenya dibandingkan romance antar karakternya. Jadi itu saya kembalikan lagi kepada anda apakah ingin menonton anime romance yang seperti ini atau lebih suka yang banyak tikung-menikung tanjakan tajamnya.

5. OreSuki

Awalnya saya kira anime ini akan berakhir dengan banyak cinta sebelah tangannya. Namun ternyata setelah beberapa episode genrenya berubah menjadi harem. Namun yang disayangkan tikung-menikung di anime ini ternyata tidak banyak seperti Gotobun no Hanayome. Malah justru ada satu cowok temannya MC disitu yang menambah kekhawatiran saya bahwa anime ini bisa berubah menjadi NTR kapan saja. I hate NTR dude.

6. Domestic na Kanojo

Anime ini lebih kono yarou dibandingkan semua anime harem. Adik sama kakak sendiri dijadikan objek harem sama si MC. Nih penulis cerita udah gak bener kali pikirannya. Yaaaah, walaupun kita sendiri udah tau sih kalau mereka itu sebenarnya saudara tiri. Saya pun sudah mulai bisa menerima sepenuhnya cerita yang disuguhkan anime ini. Namun akhir-akhir ini di manga-nya saya merasa kesal sama mangakanya karena alur ceritanya kerap kali dibuat NTR sana dan NTR sini. Sungguh tidak ada manga yang membuat saya sekesal ini selain Domestic na Kanojo ini.

7. Masamune no Revenge

Anime ini inti ceritanya menurut saya cukup unik. Hal itu karena berhubungan dengan balas dendam di masa lalu pada orang yang pernah mencampakkan dirinya waktu masih anak-anak. Walaupun sebenarnya kenyataan yang terjadi tidaklah demikian. Adanya kebenaran-kebenaran yang terungkap mengenai masa lalunya tersebut membuat story anime ini menarik untuk diikuti hingga akhir.

Sebelumnya mohon maaf ya. Tapi saya kasih tau kalian semua kalau nonton anime saja tidak akan memberikan kalian jawaban mengenai siapa yang akan dipilih si MC. Itu karena jawabannya sepenuhnya ada manga. So buat yang masih ngarep akan ada kelanjutan anime Nisekoi, Masamune, sama Domestic na Kanojo mending urungkan niatnya karena hal tersebut tidak akan terwujud.

Salam semvak
Silahkan jalan-jalan di blog kami untuk melihat tulisan-tulisan lainnya

#AYBD

Posting Komentar

1 Komentar

Takashi Draylus mengatakan…
Di antara itu semua cuma Saekano yang belum pernah aku nonton. Btw, kalau punya waktu lupa kunjungi juga situs aku, yaitu otakuglyph.blogspot.com