7 Anime Tentang Makanan, Doyan Nih yang Beginian

Yo gan, ketemu lagi dengan mimin Otaku Konyol. Akhir-akhir ini anime dengan genre makanan memang memiliki banyak sekali peminatnya. Tentu saja karena efek dari boomingnya anime Shokugeki no Souma. Untuk itu mimin sudah merangkum beberapa rekomendasi anime selain Souma yang membahas tentang makanan. Simak gan.






1. Koufuku Graffiti

Bercerita tentang seorang gadis SMA Machiko Ryou yang sangat hobi memasak. Dirinya sering tidak percaya diri dengan rasa dari masakan yang ia buat. 

Kemudian, sepupu dari Ryou, Kirin Morino datang sejak hari itu untuk tinggal bersama dirinya. Entah mengapa semenjak saat itu masakan Ryou mulai mengalami peningkatan dalam segi rasa.

2. Isekai Shokudou

Mengambil cerita di sebuah restoran kecil di Jepang bernama Nekoya. Restoran ini buka seperti biasa dari Senin sampai Jumat. Namun pada hari Sabtu, pintu dari restoran Nekoya terhubung dengan berbagai daerah dalam dunia isekai (seperti pintu kemana saja punya Doraemon). 

Berbagai macam pelanggan pun kemudian mulai berdatangan ke restoran tersebut untuk mencoba merasakan masakan Jepang. Beberapa pelanggan yang datang  ada yang pengembara, elf, lizard, peri, duyung, bahkan siluman naga.

3. Isekai Izakaya: Koto Aitheria no Izakaya Nobu

Menceritakan sebuah warteg yang terletak di Kyoto, Jepang. Pintu belakang mereka memang berada di daerah Kyoto, namun pintu depan mereka ternyata telah terhubung dengan dunia isekai.

Mungkin anime ini tidak jauh berbeda dengan anime pertama tadi. Jika anime Isekai Shokudou terhubung dengan berbagai macam dunia isekai, anime Isekai Izakaya ini hanya terhubung dengan satu dunia isekai saja.

4. Ben-To

Menceritakan tentang Satou You yang tiba-tiba pingsan ketika ia ingin membeli bekal bento setengah harga yang ada di sebuah supermarket. Ketika ia bangun, semua bento tersebut telah habis terjual. 

Hal sama kemudian juga terjadi pada hari berikutnya. Satou kemudian menyadari sesuatu bahwa orang-orang yang ada di supermarket tersebut ternyata sedang memperebutkan bento setengah harga tersebut dengan saling bertarung satu sama lain. 

Bahkan beberapa petarung yang ahli dalam memperebutkan bento setengah harga tersebut telah memiliki nama julukannya masing-masing.

5. Yuru Camp

Bercerita tentang Shima Rin yang hobi berkemah sendirian di sekitar gunung Fuji. Ia kemudian bertemu dengan Kagamihara Nadeshiko, gadis sebaya dirinya yang tersesat dan tidak mengetahui jalan pulang. 

Shima Rin kemudian mengajak Nadeshiko ke tenda camping miliknya. Mereka berdua kemudian makan ramen cup bersama-sama sambil menikmati pemandangan gunung Fuji yang ternyata lebih indah jika dilihat pada malam hari. Semenjak hari itu, Nadeshiko mulai bergabung dengan club camping disekolahnya agar bisa berkemah seperti Shima Rin.

Well, setiap kali mereka melakukan kemah, mereka selalu memasak masakan yang selalu saja bikin ngiler penonton. Jadi alangkah baiknya untuk mengisi perut kalian terlebih dahulu sebelum menonton anime ini.

6. Yakitate!! Japan

Bercerita tentang Kazuma Azuma yang memiliki cita-cita untuk menjadi seorang tukang roti terbaik di dunia. Dirinya mulai terobesesi dengan roti ketika berumur enam tahun saat adiknya membawa dirinya ke sebuah toko untuk melihat betapa menakjubkannya proses pemanggangan adonan roti. Semenjak hari itulah ia bertekad untuk mulai mengasah kemampuannya dalam membuat roti.

7. Wakako-zake

Bercerita tentang Murasaki Wakako yang sangat tertarik untuk mencoba berbagai jenis makanan dan minuman yang ada di belahan dunia.


Anime yang mungkin ada hubungannya dengan makanan:

Dagashi Kashi

Bercerita tentang Shikada Kokonotsu, anak dari seorang pemilik warung jajan. Suatu hari, seorang gadis cantik dengan mata seperti rinnegan bernama Shidare Hotaru datang ke warungnya untuk merekrut ayah Kokonotsu ke perusahaan milik keluarganya. 

Namun ayah Kokonotsu memiliki syarat, yaitu agar Hotaru mau membujuk anaknya meneruskan warung kecil milik mereka. Tentu saja Kokonotsu menolaknya, dengan alasan bahwa dirinya sudah bercita-cita untuk menjadi seorang penulis manga. 

Dengan begitu maka dimulailah kisah keseharian Shidare Hotaru dalam mencoba berbagai macam jajanan warung keluarga Kokonotsu yang menunggu hingga Kokonotsu membuat keputusan untuk warungnya.

Well, kalau di Indonesia sih warung itu ada banyak. Intinya adalah anime ini bercerita tentang nyobain makanan yang ada di warung satu persatu.


Udah Biasa:
 
Shokugeki no Souma

Demikianlah tulisan 7 anime yang membahas tentang makanan ini. Kita bertemu lagi di postingan berikutnya

Sumber: Pengalaman Pribadi

~AYBD