7 Anime Berada Di Dunia Game, Penuhi Asupan Haremmu

Yo gan, ketemu lagi dengan mimin Otaku Konyol. Kali ini mimin bukan ingin memberikan rekomendasi, namun hanya sekedar memberikan sekedar info mengenai anime yang karakternya masuk ke dunia game. Mimin yakin sekali kalian udah pada nonton semua anime berikut ini. Jadi kali mimin mungkin hanya ingin mengulas kembali saja.






1. Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku

Bercerita mengenai Satou Ichirou, seorang programmer yang terlempar ke dunia game saat ia tertidur di kantornya. Di dunia tersebut, dirinya kemudian diserang oleh sekolompok pasukan lizard. Beruntung, berkat sebuah skill meteor yang dimilikinya, ia berhasil mengalahkan pasukan lizard tersebut hanya dalam sekali serang saja. 

Level playernya pun langsung naik ke level tertinggi. Hal tersebut langsung membuat dirinya menjadi karakter yang sangat overpower. Setelah berinteraksi dengan para penduduk kota setempat, ia kemudian mencoba melanjutkan petualangannya kembali dalam upaya menemukan pasukan harem lolinya.

2. Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu

Bercerita tentang Takuma Sakamoto yang dikirim ke dalam dunia game MMORPG yang ia mainkan. Didalam dunia tersebut Takuma memiliki nama player yang disebut “Diablo si Raja Iblis”. Ia kemudian bertemu dengan dua orang gadis yang mengaku sebagai orang yang memanggil dirinya ke dunia tersebut. 

Ketika mereka ingin mencoba untuk membuat Diablo menjadi budak mereka, sihir tersebut kemudian berbalik menyerang diri mereka sendiri. Hal tersebut justru malah membuat mereka menjadi budaknya si Diablo. Maka seperti itulah bagaimana dimulainya kisah harem nan echi abang Diablo bersama gadis oppai dan loli bertelinga hewan ini.

3. Log Horizon

Bercerita tentang Shiroe dan kawan-kawan yang dikirim ke dunia isekai yang mirip dengan game yang pernah mereka mainkan, Yggdrasil. 

Untuk dapat bertahan hidup di dunia tersebut, Shiroe kemudian merencanakan strategi besar-besaran agar para player lainnya dapat lebih menikmati kehidupan baru disana. Maka dimulailah kisah Shiroe dan teman-teman guild lainnya dalam membangun peradaban baru di dunia isekai tersebut.

4. Overlord

Bercerita tentang salah satu player game bernama Momonga yang lupa untuk melakukan log out game. Ia kemudian mendapati dirinya terbangun di dunia yang mirip seperti game yang baru saja ia mainkan. Ia pun terkejut mengetahui bahwa wujud yang ia miliki ternyata sama seperti avatar game miliknya, si penyihir tengkorak. 

Untuk mengetahui dunia tersebut lebih jauh lagi, maka ia berniat untuk mencari informasi di daerah setempat sebagai seorang petualang guild. Maka dimulailah kisah siluman tengkorak putih ini dalam menemukan kebenaran dari dipanggilnya dirinya ke dunia isekai tersebut.

5. Accel World

Bercerita tentang Haruyuki Arita, seorang bocah gemuk yang sering di bully. Suatu hari, ia bertemu dengan Kuroyukihime, gadis cantik paling populer disekolahnya. 

Ia kemudian memperkenalkan Haruyuki dengan sebuah game virtual yang disebut dengan “Accel World”. Sejak saat itulah kehidupan Haruyuki mulai berubah drastis. Kisah petualangan barunya sebagai seorang kesatria Burst Linker di dunia Accel World pun dimulai.

6. Shichisei no Subaru

Bercerita tentang Haruto bersama 6 orang anggota partynya disebuah game MMORPG bernama ‘Union’. Mereka semua berteman dengan baik, tidak hanya di dunia game tapi juga di dunia nyata. 

Suatu ketika, saat mereka sedang melakukan penyerbuan, terjadi sebuah insiden dimana salah satu anggota party mereka mati. Fakta mengejutkan dari game tersebut adalah Jika playernya mati di dalam game Union maka ia juga mati di dunia nyata. Kejadian tersebut terpaksa harus membuat Union menutup gamenya. Kejadian tersebut juga membuat Haruto dan anggota party lainnya membubarkan diri. 

Enam tahun kemudian, Haruto login kembali dalam sebuah game bernama ‘Reunion’. Sesuatu yang mengejutkan kemudian terjadi. Dimana anggotta party mereka yang mati 6 tahun lalu ternyata masih hidup. Apa yang sebenarnya terjadi?

7. Net-juu no Susume

Bercerita tentang Morioka Moriko, wanita lajang berumuran 30 tahun yang merupakan seorang pengangguran. Untuk mengisi waktu luangnya, ia menghabiskan waktu dengan bermain game online. 

Morioka Moriko kemudian menemukan sebuah game bernama “Fruits de Mar”. Di game tersebut ia memilih untuk menggunakan karakter seorang cowok ganteng. Karena dirinya baru mengenal game tersebut, ia sering kali mati dan kembali ke tempat semula. Sampai kemudian ia bertemu dengan seorang karakter wanita cantik bernama Lily. Lily kemudian membantu dirinya agar semakin pandai dalam memainkan game tersebut. Ia juga lalu menyarankan Moriko agar ikut bergabung dengan party mereka. Sejak saat itulah kisah Moriko di dunia barunya ini dimulai.

Bonus:
Netoge no Yome

Bercerita tentang Nishimura Hideki, seorang player game RPG yang pernah memiliki suatu pengalaman buruk. Dirinya dulunya pernah melamar seorang wanita di dalam game tersebut yang aslinya ternyata merupakan seorang laki-laki. Sejak kejadian itu, ia tidak pernah lagi percaya pada player wanita manapun yang ada di dalam game online. 

Kemudian Nishimura bergabung dengan sebuah party yang beranggotakan 4 orang. Kejadian tersebut kemudian kembali terulang. Seorang gadis yang ada di anggota partynya menyatakan bahwa ia ingin melamar dirinya. Apakah yang akan dilakukan Nishimura?

Udah biasa:
SAO

SAO: Alternative Gun Gale Online


Demikianlah postingan mengenai 7 anime yang karakternya masuk ke dunia game ini. Kita bertemu lagi di tulisan yang berikutnya.

Sumber referensi: Pengalaman pribadi


~AYBD