7 Anime Mirip Attack On Titan, Penuh Kematian Rekan Seperjuangan

Megu-nee

Attack on Titan atau yang dalam Bahasa Jepang disebut Shingeki no Kyojin merupakan salah satu seri yang paling banyak diminati di dunia. Memiliki nuansa dengan menebarkan ketakutan akan makhluk yang disebut Titan. Anime yang memperlihatkan kisah Eren, Mikasa, Armin, dan teman-teman seperjuangan mereka di Pasukan Pengintai ini benar-benar sukses menarik perhatian semua orang.

Adanya unsur makhluk berbahaya, pembasmian, kekhawatiran, dan juga adegan yang dipenuhi dengan kematian, merupakan dasar pondasi utama dari anime Attack on Titan ini. Untuk itu Otaku Konyol akan memberikan beberapa rekomendasi anime yang memiliki kesamaan dengan pondasi anime Attack on Titan.

Kami yakin beberapa anime yang akan kami sebutkan ini mungkin sudah kalian tonton. Jadi kami disini akan lebih membahas mengenai unsur-unsur kesamaan dan perbedaan beberapa judul berikut ini dengan anime Attack on Titan.


1. Koutetsujou no Kabaneri

halo, siapa di dalam?

Apa yang membuatnya sama:
  • Makhluk yang disebut Kabane ini memangsa manusia. 
  • Tiap kota di anime ini memiliki dinding seperti halnya di anime Attack on Titan
  • Ikoma, MC anime ini memiliki dendam seperti halnya Eren

Yang berbeda?
Tidak seperti Titan, Kabane dapat mengubah orang lain menjadi Kabane juga. Yaitu dengan cara menyebarkan wabahnya melalui gigitan mereka. Sama seperti halnya zombie.

Sinopsis:
Bercerita tentang Jepang di zaman kereta uap yang diserang oleh wabah yang dapat mengubah orang-orang menjadi makhluk berbahaya disebut Kabane. Kabane merupakan makhluk kuat mirip zombie yang hanya dapat dibunuh dengan menghancurkan hati mereka. Anime ini akan mengisahkan tentang petualangan MC kita, Ikoma yang bertujuan untuk membersihkan dunia dari Kabane.

2. Tokyo Ghoul

Kaneki-kuuuuuuuuunn

Apa yang membuatnya sama:
  • Ghoul merupakan makhluk pemangsa manusia
  • Kaneki mengalami masa-masa pahit sama seperti halnya Eren

Yang berbeda?
Ghoul bukan makhluk tidak berotak seperti halnya Titan dan Kabane. Mereka memiliki perwujudan yang mirip seperti manusia dan hasrat untuk memangsa manusia pula.

Sinopsis:
Bercerita tentang Kaneki Ken yang pada suatu malam diserang oleh Rize yang merupakan ghoul pemakan manusia. Namun Kaneki akhirnya selamat setelah Rize tertimpa besi bangunan. Kaneki yang terbangun dari tidurnya, dikejutkan karena mengetahui dirinya telah berubah menjadi seorang ghoul. Anime ini akan mengisahkan masa-masa penuh penderitaan Kaneki menjalani kesehariannya sebagai seorang ghoul.

3. Parasyte/ Kiseijuu Sei no Kakuritsu

itu apaan bang? gak tau dek, tapi kayaknya cakep juga

Apa yang membuatnya sama:
  • Alien berbentuk predator yang dipenuhi dengan gigi yang tajam dalam anime ini merupakan pemangsa manusia.
  • Lagi-lagi MC banyak kehilangan orang-orang terdekatnya seperti halnya Eren.

Yang berbeda?
Alien yang telah menguasai tubuh manusia tersebut terkadang memiliki rupa wajah yang terbelah. Beberapa diantara mereka bisa membentuk senjata tajam dari kulit dan daging manusia yang mereka kuasai. Tidak hanya manusia saja, hewan seperti anjing juga bisa dikuasai oleh alien ini.

Sinopsis:
Bercerita tentang  Shinichi Izumi yang gagal dikuasai alien yang mencoba menyerang dirinya saat sedang tertidur. Alien tersebut akhirnya hanya mampu menguasai tangan kanannya. Hal mengerikan yang tidak diketahui Shinichi adalah ternyata tidak hanya dirinya saja yang telah diserang oleh alien tersebut. Sudah banyak orang telah dikuasai otaknya dan tidak akan kembali ke diri mereka yang sebelumnya. Anime ini akan menceritakan kisah Shinichi Izumi bersama alien yang telah menguasai tangan kanannya tersebut, si Migi, dalam menghadapi alien-alien lainnya.

4. Yakusoku no Neverland

"Mama baru aja nemuin majalah BL dibawah kasurmu lho"

Apa yang membuatnya sama:
  • Terjebak di dalam sebuah tempat berdinding tinggi dimana mereka tidak bisa lari dari sana.
  • Memiliki unsur ketegangan dalam menghadapi situasi.
  • Berakhir sebagai makanan monster.

Yang berbeda?
Lebih mengendepankan pemikiran jenius penuh strategi para karakternya dibandingkan pertarungan secara langsung.

Sinopsis:
Bercerita tentang Emma, Norman, Ray bersama anak-anak lainnya yang tinggal di sebuah panti asuhan. Mereka hidup disana dengan nyaman dan tentram dalam sebuah pengawasan seorang ibu tiri yang dipanggil Mama. Sampai suatu hari mereka menemukan sebuah kebenaran gelap yang memperlihatkan bahwa ternyata selama ini mereka tinggal di panti asuhan tersebut tujuannya untuk disajikan sebagai hewan ternak bagi para monster pemangsa manusia diluar sana. Anime ini akan mengisahkan mengenai bagaimana cara mereka melarikan diri dari panti asuhan tersebut.

5. Highschool of the Dead

dua detik sebelum.....

Apa yang membuatnya sama:
  • Zombie merupakan pemakan manusia
  • Bertahan hidup dari serangan makhluk-makhluk tersebut

Yang berbeda?
Ecchi gan, buanyak. Bakalan puas rasanya mata ente dicuci ecchi anime ini. Ecchi + Harem = Gokuraku

Sinopsis:
Bercerita tentang Jepang yang diserang oleh sebuah virus. Seorang siswa SMA bernama Takashi, saat itu sedang mendengar suara keributan dari arah luar sekolah. Ternyata murid-murid yang berada disekolah tersebut telah diserang oleh wabah zombie. Takashi bersama Rei dan teman-teman haremnya mencoba untuk menyelamatkan diri dari situasi tersebut.

6. Gakkou Gurashi

Apa yang membuatnya sama:
  • Zombie merupakan pemakan manusia
  • Mencoba bertahan hidup dari serangan makhluk-makhuk ganas tersebut (sori penjelasannya mirip sama HOTD :v)

Yang berbeda?
Ini anime gadis-gadis kawaii gan. Di AOT emang ngandalin siapa yang punya muka kawaii? Historia? :v

Sinopsis:
Bercerita tentang Takeya Yuki, Ebisugawa Kurumi, dan Wakasa Yuuri yang sedang menjalani keseharian sekolah mereka seperti biasanya. Namun tiba-tiba saja terjadi sebuah pandemi virus yang mengubah orang-orang menjadi zombie. Mereka akhirnya terperangkap di sekolah dan terpaksa harus bertahan hidup disana. Sementara itu Takeya Yuki mengalami suatu gangguan mental yang masih menganggap bahwa pandemi tersebut tidak pernah terjadi.

7. Terra Formars
"saya pijitin dulu kepalanya"

Apa yang membuatnya sama
  • Membasmi makhluk berbahaya
  • Ada ketakutan yang menghantui dari makhluk Terraformars yang dapat membunuh manusia

Yang berbeda?
Terraformars gak makan manusia, mereka cuma melindungi planet yang telah lama mereka huni. Tapi cara mereka membunuh itu lho yang mengguncang psychological.

Sinopsis:
Kondisi bumi yang semakin memburuk, membuat para ilmuwan mulai mengatur rencana agar umat manusia kedepannya bisa tinggal di planet Mars. Dibuatlah sebuah penelitian dengan melakukan uji coba mengirimkan kecoak dan lumut ke planet tersebut. 500 tahun kemudian, para kecoak tersebut ternyata telah berevolusi dengan tubuh yang mirip seperti manusia berotot. Beberapa orang yang telah dikirimkan ke planet tersebut gagal memenuhi misi mereka dalam mengambil sampel dari planet Mars. Akhirnya dikumpulkanlah 100 orang terpilih yang akan melakukan ekspedisi ke Mars untuk menggantikan orang-orang yang gagal sebelumnya.

Bonus:
Owari no Seraph


Corpse Party

"hiiiiiiiiiii, serem"


Silahkan jalan-jalan di blog kami yang sepi ini pak, saya banyak nulis rekomendasi anime, tapi sepi :v
Salam changcut and semvak

#AYBD

Posting Komentar

0 Komentar