7 Hal yang Tidak Diketahui dari Hanji Zoe, Cewek atau Cowok?

Attack on Titan merupakan seri yang banyak menarik perhatian orang-orang selama bertahun-tahun, entah itu karena ceritanya, karakternya, ataupun pertarungan yang disuguhkan. Orang-orang akan mencoba mengenal lebih dekat karakter-karakter yang terdapat dalam seri Attack on Titan. 

Walaupun memiliki seri yang begitu populer, sangat sedikit hal yang diketahui orang-orang mengenai karakter-karakter dalam anime ini. Salah satunya adalah Hanji Zoe, orang yang merupakan salah satu veteran pasukan Survey Corps bersama Levi dan Erwin. 

Diperlihatkan pada awal-awal seri Attack on Titan, Hanji Zoe merupakan orang yang sangat penasaran dalam melakukan hal apapun yang berhubungan dengan penelitian Titan. Namun hanya hal itu saja yang kita ketahui. Jelas sekali sepertinya masih ada banyak hal yang belum jelas mengenai karakter yang satu ini. Berikut rangkuman Otaku Konyol mengenai beberapa hal yang mungkin tidak diketahui orang-orang dari Hanji Zoe.

1. Asal Usulnya Tidak Diketahui

Tidak banyak hal yang diketahui mengenai asal usul Hanji Zoe. Sang Mangaka Bang Haji Isayama membiarkan kisah kehidupan Hanji Zoe seolah-olah berlalu menjadi sebuah misteri. Karakter-karakter veteran seperti Levi dan Erwin saja mendapatkan backstory kisah masa lalunya. Lah terus, si Hanji? Satu-satunya hal yang diketahui hanyalah sifat tergila-tergilanya pada penelitian Titan.

2. Namanya Dapat Dieja Menggunakan Dua Cara

Beberapa karakter dalam anime biasanya memiliki perbedaan penyebutan dan pengejaan nama. Salah satu contohnya adalah Zorro dari anime One Piece yang juga bisa dipanggil Zollo. Permasalahan hak cipta nama karakter dan cara pengejaannya pada tiap-tiap negara yang bisa membuat kesalahan seperti ini bisa terjadi.

Nama Hanji sebenarnya dapat dieja menggunakan dua cara, yang pertama yaitu "Hanji" yang terdengar seperti nama perempuan, dan yang kedua "Hange" yang terdengar seperti nama laki-laki. Bang Haji Isayama sama sekali tidak memperjelas mana nama dirinya yang sebenarnya.

3. Jenis Kelamin Hanji Masih Menjadi Misteri

Dalam anime dan manganya, banyak orang yang mempercayai bahwa Hanji Zoe merupakan seorang perempuan. Namun sang pengarang, Bang Haji Isayama sebenarnya tidak pernah mengkonfirmasi sama sekali mengenai hal tersebut. Dirinya mengatakan bahwa adanya jenis kelamin tidak akan menentukan bagaimana jadinya suatu karakter.

Alhasil, perusahaan yang memproduksi manga Attack on Titan juga ikut mengambil suatu tindakan dengan menghilangkan penjelasan mengenai jenis kelamin Hanji Zoe. Bang Haji telah menyerahkan sepenuhnya pada perspektif penonton mengenai hal tersebut. Terserah mau menganggap dia laki-laki atau perempuan.

4. Usianya Berapa?

Tidak hanya masa lalunya yang menjadi misteri, tapi juga usianya yang ternyata masih belum diketahui sama sekali. Semua karakter dalam seri Attack on Titan sudah dikonfirmasi mengenai berapa usia mereka, namun tidak untuk Hanji Zoe. Hanji kemungkinan memiliki usia dari rentang 25 ke 30. Mungkin tidak jauh-jauh dari umur Levi yang mendekati 30. #spekulasi

5. Hanji pernah menduduki posisi ketiga sebagai karakter terpopuler di seri Attack On Titan

Karakter seperti Hanji Zoe sudah pasti akan berada dalam 10 karakter terpopuler Attack on Titan. Namun apakah kamu tahu bahwa Hanji pernah berada di posisi ketiga karakter terpopuler dalam seri Attack on Titan? Faktanya ternyata pada tahun 2017, Hanji memang pernah berada di posisi tersebut dengan meraih 667 suara.  Namun pada tahun 2019, ia harus turun untuk berada di posisi keempat. 

6. Teman Dekat Hanji Kemungkinan Hanya Levi Seorang Saja

Kita sebelumnya mengetahui masa lalu Levi dimana ia memiliki teman-teman masa kecil. Dalam squad veteran Survey Corps, Levi juga berteman dengan teman-teman seangkatannya seperti Gunther, Eld, Oluo, dan Petra.

Lalu bagaimana dengan Hanji? Hanji memang tidak terlihat memiliki teman-teman seangkatan yang cukup dekat dengan dirinya. Hanya saja pada salah satu dialog yang diperlihatkan pada awal-awal episode, ada momen ketika Hanji cukup membuat Levi tertawa. Disitu Levi sangat terbuka pada apapun yang dikatakan Hanji. Ini tentu saja menjadi bukti bahwa Hanji dan Levi sebelumnya sudah kenal cukup dekat satu sama lain.

7. Hanji Telah Mengetahui Kebenaran Tentang Titan Sebelum Eren dan yang lainnya

Kita mengetahui bahwa identitas dari titan yang sebenarnya adalah penduduk dari pulau itu sendiri. Bukti yang cukup jelas yaitu pada salah satu adegan yang memperlihat ibu dari Connie yang telah berubah menjadi titan terbaring diatas rumahnya. Inilah yang dikatakan menjadi awal dari diketahuinya identitas titan yang sebenarnya. 

Namun jauh sebelum itu, Hanji sebenarnya sudah mengetahui mengenai hal ini. Pada salah satu ekspedisi yang dilakukan Survey Corps untuk menangkap titan secara hidup-hidup, Hanji tanpa disengaja menemukan catatan harian Ilse yang mengatakan bahwa salah satu titan yang ia temui dapat berbicara seolah-olah mereka dulunya manusia. Hanji yang masih merasa ragu dengan catatan itu akhirnya memilih untuk diam hingga bisa menemukan bukti yang lebih akurat.

Sumber: CBR

Posting Komentar

0 Komentar