Petualang Guild Mengasuh Anak? Anime Berkisah Fantasy Ini Siap Tayang Bulan Juli 2019



Sebuah perusahaan yang bergerak dalam perencanaan dan produksi anime, Genco, membuat sebuah website atas diadaptasinya light novel karangan CHIRLU’s menjadi anime. Anime ini akan berjudul ‘Uchi no Musume no Tame naraba, Ore wa Moshikashitara Maou mo Taoseru kamo Shirenai’, atau yang jika diterjemahkan berarti ‘Jika Itu untuk Putriku, Aku Bahkan akan Mengalahkan Seorang Raja Iblis’. 

Well, dari judul tersebut sepertinya karakter utama kita ini merupakan sosok yang sangat sayang sekali pada putrinya ya. Cerita yang coba diangkat anime ini benar-benar menarik. Apalagi jika melihat desain karakter putrinya, jiwa para loli hunter diluar sana bisa jadi liar dibuatnya. #KarungManaVroh
Bercerita mengenai Dale, seorang petualang guild yang cool, kalem, terkenal, dan memiliki skill yang sangat tinggi walaupun di usia yang masih bisa terbilang muda. Suatu hari, ketika Dale mengambil sebuah Job didalam hutan, ia menemukan seorang gadis iblis kecil yang ditelantarkan. T

idak bisa meninggalkannya disana, Dale kemudian membawanya pulang. Sejak saat itu Dale mengangkat gadis kecil tersebut sebagai anak angkatnya. Mau itu anak iblis atau bukan, gadis kecil bernama Latina tersebut ternyata sangat menggemaskan. Kehadirannya disana bahkan membuat para petualang lainnya juga merasa seperti menjadi orang tuanya. Lalu muncul pertanyaan, apa sebenarnya yang membuat dirinya ditelantarkan di hutan? Apakah karena ia telah melaukan suatu kesalahan ?
Anime ini akan dikerjakan oleh studio Maho Film. Sebuah studio yang masih bisa terbilang baru. Maho Film sebelumnya pernah terlibat dalam pembuatan beberapa anime seperti Attack on Titan, Promised Neverland, dan Carole & Tuesday. Namun pada saat itu mereka bukanlah studio utama yang bertanggung jawab penuh dalam pengerjaannya, melainkan hanya memiliki peran untuk membantu pekerjaan yang  dimiliki studio utama. 

Nah, untuk kali ini, anime yang diadaptasi dari light novel bergenre fantasy ini akan dipegang sepenuhnya oleh Maho Film. Beberapa seiyuu yang sudah dikonfirmasi untuk terlibat dalam pengadaptasian anime ini yaitu seiyuu dari karakter Dale (Nobuhiko Okamoto) dan Latina (Kanon Takao). Untuk opening song masih belum diketahui akan dinyanyikan siapa, Namun untuk ending song akan dinyanyikan langsung oleh seiyuu dari Latina (Kanon Takao) dengan judul “I’m with you”.



Light novel bergenre fantasy ini pertama kali dirilis pada website Shousetsuka ni Narou pada Agustus 2014. Hingga saat ini, terhitung sudah 8 Volume yang telah dipublikasikan sejak pertama kali light novel ini dirilis. Kemudian juga mendapatkan sebuah adaptasi manga, dengan Hota ditunjuk sebagai mangakanya. Light novel dan manga dari anime ini terhitung sudah berhasil menjual sebanyak 500.000 volume.



Seperti yang pernah saya katakan pada postingan sebelumnya, memiliki judul yang panjang memang sudah tidak asing lagi dalam dunia light novel. Biasanya ada penyingkatan khusus untuk mempermudah penyebutannya. Selain itu anime ini juga sepertinya mengingatkan kita dengan anime bergenre serupa yang juga mengkisahkan tentang seseorang merawat anak dari raja iblis, Beelzebub. 

Namun, berbeda dengan Beelzebub, kali ini anak yang diasuh merupakan seorang gadis kecil yang menggemaskan. Walaupun ini juga merupakan pertama kalinya studio Maho Film bertanggung jawab penuh dalam pembuatan suatu anime, semoga saja nanti hasilnya tidak mengecewakan ya. 

~AYBD
Sumber: Myanimelist.net