Cewek-Cewek Puber Menginginkan Kedewasaan? Anime 'Araburu Kisetsu no Otome-domo yo' Siap Tayang Pada Juli 2019




Sebuah website resmi telah mengeluarkan sebuah pengumuman bahwa manga Araburu Kisetsu no Otome-domo yo akan mendapatkan sebuah adaptasi TV anime. Anime ini juga memiliki judul dalam Bahasa Inggris, yaitu Maiden of the Savage Season, yang jika kita terjemahkan berarti “Gadis-gadis di Musim Biadab”. Namun, yang menjadi inti sebenarnya dari anime ini adalah menceritakan bagaimana kisah para gadis yang dalam masa pubertas ini berusaha mengetahui apa sebenarnya yang dimaksud dengan ‘kedewasaan’. Well, anda jangan khawatir, walaupun mengangkat cerita seperti itu, bukan berarti anime ini jadi tidak aman untuk ditonton, karena sudah dikonfirmasi langsung pada situs MAL bahwa anime ini akan memiliki rating untuk usia 13 tahun keatas, jadi safe.  Genre dari anime ini yaitu drama, school, shounen yang sepertinya lebih banyak berfokus pada kisah persahabatan para gadis-gadis ini dalam menjalani tujuan hidup mereka. Lalu dimana letak dramanya? Well, berhubung belum tayang, kita hanya bisa berspekulasi saja. Kemungkinan drama yang terjadi tidak akan jauh-jauh kok dari kisah para gadis-gadis ini.
Bercerita di sebuah klub sastra tempat dimana berkumpulnya gadis-gadis puber menghabiskan waktunya sepulang sekolah. Mereka memulai sebuah topik tentang “Satu hal yang ingin mereka lakukan sebelum mereka mati” Salah satu dari mereka menjawabnya dengan satu kata, “Seks”. Seperti sedang diserang badai, kata tersebut ternyata sangat menusuk sekali bagi gadis-gadis puber ini. Inilah yang membuat mereka menjadi termotivasi untuk mengetahui apa arti sebenarnya dari ‘kedewasaan’.
Anime ini akan dikerjakan oleh Studio Lay Duce. Sebuah studio yang pernah bertanggung jawab penuh dalam pengerjaan anime “Magi: Sinbad no Bouken” dan Fate/Grand Order. Beberapa pengisi suara yang sudah dikonfirmasi untuk terlibat dalam pembuatan anime ini yaitu Hiyori Kouno, Chika Anzai, Momo Asakura, Tomoyo Kurosawa, Shinba Tsujiya, dan tak ketinggalan pula Sumire Uesaka.



Arafuru Kisetsu no Otome-domo yo adalah manga karangan Mari Okada dan Emoto Nao yang dirilis pertama kali di Bessatsu Shounen Magazine pada December 2016. Terhitung sudah lima volume yang dicetak semenjak manga ini pertama kali dirilis.



DRAMA, sebuah genre yang sangat saya nanti-nantikan akhirnya muncul. Mengapa saya sangat menyukai genre drama? Tentu saja karena setiap konflik yang terjadi merupakan sesuatu yang menarik untuk terus diikuti. Jika ceritanya hanya datar tanpa ada seorang antagonis atau permasalahan yang terjadi, lalu dimana letak menariknya coba? I’m really sorry for slice of life lovers if I bother you.
Anime ini mungkin akan menjadi anime pertama yang akan saya review di Summer 2019 nanti. Anda kenal dengan Mari Okada? dia adalah orang yang menjadi penulis cerita dari anime drama terkenal favorit kita, Anohana. Harapan saya tentu sangat besar untuk anime ini. Semoga saja jalan ceritanya tidak mengecewakan penonton ya.

~AYBD
Sumber: Myanimelist.net