Era Bajak Laut Viking Dimulai, Anime Vinland Saga Akan Tayang Pada Juli 2019






Suatu perusahaan production anime, Twin Engine, telah mengumumkan bahwa beberapa dari seri manga terkenal akan mendapatkan sebuah adaptasi anime. Satu diantaranya merupakan adaptasi dari sebuah manga yang memiliki latar cerita tentang bajak laut viking, judulnya yaitu Vinland Saga. Anime ini memang mengadaptasi dari sebuah manga lama, tapi dari segi alur certia saya percaya bahwa anime ini tidak kalah dengan adaptasi anime dari manga-manga terkenal lainnya.

Bercerita tentang ribuan tahun yang lalu, dimana viking dikatakan sebagai orang-orang terkuat yang haus akan peperangan. Thorfin, salah satu putra dari pejuang viking terbesar yang pernah ada, telah banyak menghabiskan masa kecilnya dalam medan peperangan. Thorfin memiliki keinginan untuk terus berusaha meningkatkan keterampilan bertarungnya untuk membalaskan dendam dari kematian ayahnya.
Baca Juga:
Your Target was Dominator!! Kisah 'Psycho-Pass' Akan Berlanjut Dalam Season Ketiga 
Anime Vinland Saga akan dikerjakan oleh Wit Studio. Ada beberapa staff yang mungkin sudah tidak asing lagi, seperti Yabuta Shuuhei (3D Director Attack on Titan), Takeda Yuusuke (Art Director Sword Art Online), Hata Shouji (Sound Director Darling in the FranXX), dan juga beberapa jajaran staff lainnya. Para seiyuu yang sudah dikonfirmasi untuk mengisi suara karakter di anime ini beberapa diantaranya yaitu karakter dari Thorfinn (Ishigami Shizuka), Askeladd (Uchida Naoya), Thorkell (Ootsuka Akio), dan juga Canute (Ono Kensho). Opening song akan dinyanyikan oleh band Survive Said the Prophet dengan judul “Mukanjyo”. Sedangkan ending song masih belum diketahui.



Manga bertema bajak laut viking ini adalah manga karangan Yukimura Makoto yang pada awalnya dirilis pada Weekly Shounen Magazine pada tahun 2005, sebelum akhirnya dipindahkan ke Monthly Afternoon Magazine 8 bulan kemudian. Saat ini terhitung sudah 21 volume yang dicetak oleh Kodansha, dan sudah terjual sekitar 5 juta volume.



Well dude, anime ini akan berlatar pada era bajak laut viking. Mungkin sedikit berbeda dengan bajak laut pada umumnya yang kita ketahui. Dengan berakhirnya seri anime Attack on Titan, semoga saja anime ini juga dapat diterima baik oleh penonton


~AYBD
Sumber: MAL