Fate/series Mendapatkan Anime Lagi? ‘Lord El-Melloi II-sei no Jikenbo’ akan tayang pada Juli 2019





Sebuah event Fate Project akhir tahun 2018 tadi telah mengumumkan bahwa seri dari light novel Lord El-Melloi II-sei no Jikenbo akan mendapatkan sebuah adaptasi anime. Judul yang dipilih untuk anime ini nantinya yaitu “Lord El-Meiloi II Sei no Jikenbo: Rail Zeppelin Grace Note”. Genre dari anime ini adalah fantasy, mystery, dan supernatural. Anime ini akan mengadaptasi chapter paling populer dari seri light novel Lord El-Mello II, yaitu arc dalam memperebutkan Adra Castle. Walaupun ada kata ‘II’ pada judulnya, anda tidak perlu khawatir. Karena itu bukan berarti anime ini merupakan sebuah season kedua, melainkan hanyalah nama dari gelar bangsawan Lord El-Melloi yang kedua. Berbeda dengan seri Fate/series lainnya yang lebih banyak menampilkan adegan pertarungan, anime ini akan lebih banyak menampilkan sisi adu pemikiran. Anime ini juga merupakan sebuah seri spin-off, yang artinya anime ini akan memiliki cerita baru dan tidak berhubungan sama sekali dengan seri Fate/series lainnya.
Baca Juga:
Siap Untuk Perang Pemikiran Lagi? Anime Yakusoku no Neverland Akan Kembali di Tahun 2020
Bercerita tentang Lord El-Melloi Kedua bernama Waver Velvet, yang diminta untuk mewarisi bangunan terkenal bersejarah, Adra Castle. Ia pergi kesana bersama dengan muridnya, Gray. Tetapi setelah mereka sampai disana ternyata mereka bukanlah satu-satunya orang yang diminta untuk mewarisi bangunan bersejarah tersebut.. Pemilik Adra Castle sebelumnya memberikan pernyataan bahwa dalam menentukan siapa yang akan menjadi pemilik dari Adra Castle berikutnya, mereka harus bersaing adu kecerdasan dalam sebuah permainan yang mengandalkan pemikiran. Siapapun yang berhasil memenangkan permainan tersebut maka akan menjadi orang yang mewarisi Adra Castle.



Anime ini akan dikerjakan oleh studio TROYCA. Beberapa seiyuu terkenal yang sudah dikonfirmasi akan terlibat dalam anime ini yaitu Namikawa Daisuke (Velvet Waver), Minase Inori (Reines El-Melloi Archisorte), Ono Daisuke (Addo), Matsuoka Yoshitsugu (Flatt Escardos), dan beberapa jajaran seiyuu lainnya.
Baca Juga:
Your Target was Dominator!! Kisah Psycho-Pass Akan Berlanjut Dalam Season Ketiga
Lord El-Meiloi II-sei no Jikenbo merupakan sebuah light novel spin-off Fate/series karangan Sanda Makoto (story) dan Sakamoto Mineji (illustration). Novel ini dipublikasikan pertama kali pada December 2014 melalui majalah Type-Moon dan terhitung hingga Desember 2018 telah mencetak sebanyak 9 volume. Selain itu juga mendapatkan sebuah adaptasi manga yang digambar Azuma Tou melalui majalah Young Ace pada Oktober 2017.



Berbeda dengan seri Fate/series lainnya yang memperebutkan Holy Grail, anime ini juga memiliki cerita yang berfokus dalam memperebutkan sesuatu, namun yang diperebutkan kali ini merupakan harta warisan berharga bersejarah, yaitu Adra Castle. Seri Fate/series kali ini mungkin hanya memiliki beberapa adegan pertarungan yang sedikit. Walaupun begitu, semoga saja perang pemikiran yang disajikan anime ini dapat memuaskan para pecinta Fate/series diluar sana

~AYBD
Sumber: MAL