Siswa Satu Kelas Semuanya Masuk Isekai?? Anime ‘Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou’ akan Tayang Bulan Juli 2019



Sebuah akun Twitter dari seri light novel Arifureta telah mengumumkan bahwa mereka akan mendapatkan sebuah adaptasi anime. Judul resmi yang dipilih untuk anime ini akan menggunakan judul yang sama sebagaimana judul dari light novelnya, yaitu ‘Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou’, atau yang kemudian diterjemahkan menjadi ‘Job Class Terkuat di Dunia’. Bagi para pemain game RPG, kata Job Class mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga. Ini mengacu pada pekerjaan yang diambil seorang player dalam mendapatkan berbagai macam skill pertarungan.



Anime ini sebelumnya direncanakan akan tayang pada tahun 2018 lalu. Namun karena mengalami beberapa kendala, akhirnya penayangannya diundur ke tahun 2019. Untuk pengerjaan animenya nanti, akan melibatkan kerja sama antar dua studio sekaligus, yaitu White Fox dan Asread. Beberapa seiyuu yang akan mengisi suara para karakter di anime ini sepertinya bukan berasal dari para seiyuu terkenal. Semoga saja itu tidak menjadi pertanda bahwa anime ini akan masuk ke dalam list salah satu anime terburuk di musim Summer 2019 nanti.

Anime ini akan bercerita tentang Nagumo Hajime, siswa berusia 17 tahun yang memiliki keseharian sebagai seorang otaku. Keinginan dalam hidupnya hanyalah satu, yaitu agar bisa tidur-tiduran santai saat berada disekolah. Namun, tiba-tiba saja terjadi sesuatu. Hajime bersama teman-teman sekelasnya tanpa diduga ternyata telah dipanggil ke dalam dunia isekai. Disana mereka diperlakukan seperti halnya pahlawan dan memiliki tugas untuk menyelamatkan umat manusia dari kepunahan. Ketika seluruh teman sekelasnya telah diberkati dengan berbagai macam kekuatan seperti dewa, Hajime ternyata hanya diberkati job kekuatan sebagai seorang pandai besi. Ia pun ditertawakan dan dibully oleh teman-teman sekelasnya karena dianggap lemah dan tidak berguna. Akibat serangan salah seorang dari mereka, Hajime kemudian terjatuh ke dalam jurang. Ia berhasil selamat di sebuah tempat yang mirip seperti neraka. Dengan hidup penuh penderitaan, di tempat itulah Hajime mulai melatih dirinya untuk menjadi lebih kuat. Maka dengan begitu dimulailah kisah Negumo Hajime yang berjuang demi menjadi pahlawan terkuat di dunia isekai ini.


Anime ini merupakan adaptasi dari light novel berjudul sama karangan Shirakome Ryou (story) dan TakayaKi (illustrations). Chapter pertama light novel ini pertama kali dirilis pada bulan November 2013 lalu. Volume pertamanya dicetak pada bulan Juni 2015. Kemudian juga mendapatkan adaptasi manga pada tahun 2016.



Well dude, Akhir-akhir ini genre isekai makin beragam ya? Anime ini kayaknya akan tayang bareng nih sama anime emak-emak masuk isekai. Sepertinya Summer 2019 akan jadi season yang dipenuhi banyak anime isekai ya -_-
What? I dont like it? 
Not really, I’m just hoping so much for drama anime coming out this summer.

~AYBD
Sumber: MAL