5 Anime Tentang Mahasiswa Kuliah (Part 1), Ada Universitas Pertanian Juga

Yo gan, mimin kali ini ingin membahas beberapa anime yang karakternya merupakan mahasiswa yang duduk di bangku perkuliahan. Simak langsung gan.





1. Moyashimon
Universitas Pertanian

Bercerita tentang seorang mahasiswa yang bernama Segawa Tadayasu. Ia memiliki suatu kemampuan aneh dimana dirinya dapat melihat dan berbicara dengan semua mikroba kecil yang ada disekitarnya tanpa menggunakan mikroskop. Hal tersebut membuat dirinya terus mengalami keseharian yang tidak menyenangkan. 

Kemampuan Segawa ini juga nantinya akan ia gunakan untuk membantu berbagai macam produk hasil pertanian. Mungkin alangkah baiknya langsung coba tonton sendiri.

2. Hachimitsu to Clover
Universitas Kesenian

Bercerita tentang Yuuta, Takumi, dan Shinobu yang tinggal di sebuah apartemen tanpa kamar mandi. Biaya sewanya rendah dan cocok untuk mahasiswa yang hidup berhemat. 

Mereka bertiga juga memiliki kepribadiannya masing-masing. Yuuta adalah orang yang memiliki impian dan keinginan hidup yang sederhana, Takumi selalu bersemangat dalam hal pekerjaan dan percintaan, sedangkan Shinobu memiliki sifat yang sangat misterius. 

Mereka bertiga kemudian bertemu dengan seorang gadis mungil berbakat bernama Hagumi, dan teman dekatnya yang bernama Ayumu.

Ayumu diam-diam menyimpan perasaan pada salah satu dari tiga orang tersebut. Dengan begitu maka dimulailah kisah romansa cinta anak kuliahan ini.

3. Kaze ga Tsuyoku Fuiteru
10 orang mahasiswa dengan berbagai macam jurusan

Bercerita tentang 10 orang mahasiswa yang tinggal di sebuah kos-kosan yang dengan berbagai macam kepribadiannya. Mulai dari perokok, programmer, DJ, Otaku, orang Afrika, si kembar, dll. Mereka yang pada awalnya tinggal gratis di kos-kosan tersebut ternyata tidak mengetahui sama sekali bahwa mereka harus membayar uang sewanya dengan cara menjadi anggota tetap di klub Marathon. 

Tentu saja mereka bukan orang yang memiliki pengalaman dalam hal olahraga. Namun berkat latihan yang dilakukan secara perlahan-lahan dan penuh kesabaran. Mereka akhirnya mulai dapat membiasakan diri dalam melakukan olahraga lari.

Hal yang cukup membuat mimin sangat menyukai anime ini adalah kekuatan dari berusaha. Bahkan si otaku yang tidak pernah berolahraga dan berlari dengan napas ngos-ngosan saja bisa melakukannya jika memang memiliki usaha yang besar dalam dirinya.

4. Robomaster The Animation
Universitas Robotika

Anime ini akan bercerita mengenai kumpulan mahasiswa yang berkompetisi dalam sebuah turnamen pertarungan robot terbesar, RoboMasters.

Saat ini, olahraga bukan hanya hal yang berhubungan dengan fisik. Karena sekarang itu sudah ada yang namanya Electronic Sport atau yang sering disingkat menjadi Esport. Contohnya tentu saja seperti game online Mobile Legends, Dota 2, CSGO, dll. 

Tidak menutup kemungkinan juga untuk anime ini. Karena dalam anime ini juga terdapat unsur olahraga elektronik yang mengandalkan strategi dimana robot kontrol berbentuk mobil dan drone akan bertanding saling menghancurkan satu sama lain.

5. Golden Time
Fakultas Hukum di Universitas Tokyo


Gak mungkin kalian belum nonton ini, jadi gak perlu mimin jelasin lagi.

Bonus untuk Fujoshi:
Junjou Romantica

No Comment, katanya anime ini ada tiga season.



~AYBD






Posting Komentar

0 Komentar