5 Anime Tentang Mahasiswa Kuliah (Part 2), Bahkan Ada yang Udah di DO

Yo gan, mimin ingin melanjutkan kembali untuk memberikan beberapa rekomendasi anime dimana para karakternya merupakan mahasiswa yang duduk di bangku perkuliahan. Kita simak langsung bersama gan.




1. Genshiken
Universitas Shiou, Klub Anime
 
Bercerita tentang seorang mahasiswa bernama Sasahara Kanji yang sedang mencari klub yang sesuai dengan minatnya. Ia lalu menemukan sebuah klub yang dikenal sebagai "Klub Masyarakat untuk Studi Budaya Visual Modern', atau yang juga sering disebut sebagai Genshiken. 

Namun, dirinya kemudian mengetahui bahwa klub tersebut ternyata hanyalah klub yang semua anggotanya diisi oleh para otaku. Anime ini akan menceritakan tentang kisah keseharian Sasahara Kenji yang mencoba untuk lebih mengenal lebih dekat dengan budaya otaku bersama klub Genshiken.


2. Nodame Cantabile
Universitas Musik

Bercerita tentang Chiaki Shinichi, seorang mahasiswa di salah satu Universitas Musik terbaik di Jepang. Shinichi merupakan musisi kelas satu yang telah diakui, dirinya juga sangat suka menyombongkan dirinya. Ia memiliki impian agar bisa tampil di Eropa suatu hari nanti. 

Shinichi kemudian bertemu dengan seorang mahasiswi yang juga berasal dari kampusnya, namanya adalah Noda Megumi, atau yang juga sering disebut dengan nama "Nodame".  Dari luarnya Nodame memang terlihat seperti wanita yang kelihatan tidak terurus, namun ketika sudah bermain piano, semua orang langsung dibuat terkagum mendengar permainan musiknya. Shinichi pun langsung jatuh cinta pada dirinya.


3. NHK ni Youkoso
Karakternya udah di DO, jadi pengangguran #NEET


NHK atau disebut dengan Nihon Hikikomori Kyokai menceritakan tentang seorang pemuda bernama Satou Tatsuhiro yang di drop out dari universitas tempatnya berkuliah. Satou kemudian menjadi NEET Hikikomori dan tidak percaya lagi dengan dunia luar. 

Pemikirannya pun kemudian dipenuhi dengan konspirasi-konspirasi aneh bahwa semua yang terjadi pada dirinya adalah ulah dari Asosiasi Hikikomori Jepang yang sudah merencanakan agar dirinya menjadi pengangguran untuk selamanya. 

Jujur saja, anime ini akan membuat anda merenung di kehidupan nyata mengenai hobi mengurung diri dikamar. Semua sisi buruk dari hikikomori benar-benar disinggung dan akan membuat anda merasa bahwa apa yang telah anda lakukan selama ini mungkin berdampak pada lingkungan sekitar anda. 

Selain itu juga mengajarkan agar berhati-hati dalam mencari pekerjaan secara instan. Karena jika tidak hati-hati anda bisa terjebak dengan orang-orang yang bekerja sebagai Multi Level Marketing atau yang sering disebut dengan bisnis MLM.

Anime ini buat gamenya nanti pas di episode-episode pertengahan, yaitu saat si hikikomori ini mulai kesulitan mencari uang. Mimin sangat menyarankan sekali kalian menonton anime ini, walaupun kelihatannya seperti ini anime lama.

4. Grand Blue


Bercerita tentang Kitahara Iori, seorang mahasiswa baru yang dipaksa untuk ikut bergabung dengan klub yang berisikan para senpai bertubuh kekar dan suka bertelanjang bulat. Keseharian klub tersebut banyak dihabiskan hanya untuk minum sake saja tiap harinya. 

Meski kelakuan mereka terlihat konyol, namun jika sudah ada sesuatu yang berkaitan dengan kegiatan diving, maka mereka tiba-tiba akan berubah menjadi orang yang sangat serius. Bersama dengan Kohei, Aina, dan Chisa, maka dimulailah kisah Kitahara Iori sebagai anggota klub diving.

Yang akan membuat anda tertawa adalah kelakuan mereka yang tidak tau malu dan sering menghina satu sama lain. Bahkan bertelanjang bulat saja sudah dianggap seperti hal yang biasa bagi mereka.

5. Long Riders


Bercerita mengenai seorang mahasiswi bernama Kurata Ami yang belum memiliki ketertarikan pada bidang apapun. Suatu hari, ia melihat seseorang mengendarai sepeda lipat yang menurutnya terlihat kawaii. 

Hal tersebut lah yang membuat dirinya tertarik untuk mengendarai sepeda. Ia juga memutuskan untuk membeli sepeda lipat berjenis sama seperti yang ia lihat sebelumnya. Sepeda tersebut kemudian ia beri nama dengan sebutan “Pontakun”. 

Bersama dengan temannya, Hinako Aoi dan dua orang lainnya dari klub sepeda kampus. Maka dimulailah kisah Kurata Ami menjelajahi tiap daerah di Jepang dengan menggunakan sepeda.

 
~AYBD






Posting Komentar

0 Komentar