5 Anime Buat Kamu yang Suka Musik (Part 2), Idol Termasuk Juga?

Yo gan, kali ini mimin akan melanjutkan kembali untuk memberikan beberapa rekomendasi anime yang berhubungan dengan musik. Simak gan.




1. Bang Dream!

Bercerita tentang Touyama Kasumi, seorang gadis SMA yang telah mengikuti segala macam ekstrakurikuler di sekolahnya. Namun ia masih belum menemukan apa yang sebenarnya yang ia inginkan. Saat pulang sekolah, ia mengikuti ada tempelan bintang-bintang di sepanjang jalan yang menuntun dirinya menuju sebuah gudang milik teman sekolahnya, Ichigaya Arisa. 

Kasumi kemudian menemukan sebuah gitar yang cukup menarik perhatiannya di gudang tersebut. Lalu mereka pergi untuk menonton sebuah konser. Hal tersebut membuat Kasumi terkesima dan memutuskan untuk membuat sebuah band bersama Arisa. Bagaimanakah cara Kasumi mencari sisa personil yang masih kurang?

2. Hibike Euphonium 

Oh Kyoto Animation, mengapa karakter-karaktermu selalu kawaii. Bahkan sampai emak-emaknya pun bisa dibuat kawaii sama Kyoto Animation. Mimin turut berduka atas kejadian beberapa bulan yang lalu menimpa Kyoto Animation. Semoga studio animasi kesayangan kita ini bisa bangkit kembali pasca kejadian tersebut.

Anime ini bercerita tentang seorang gadis SMA bernama Oumae Kumiko yang mengikuti klub orchestra alat musik tiup disekolahnya sebagai pemain Euphonium. Klub tersebut mengalami penurunan drastis setiap tahunnya semenjak ditinggal oleh pembimbing mereka. 

Untunglah, seorang pelatih baru mereka kemudian ditunjuk untuk membimbing klub tersebut memenangkan kejuaraan. Bersama dengan Kousaka Reina, Katou Hazuki, Kawasima Sapphire, dan belasan anggota lainnya, maka dimulailah kisah mereka yang berusaha mati-matian memenangkan kompetisi tingkat nasional.

3. K-On

Salah satu anime Kyoto Animation juga. Ada satu lagu dari anime ini yang gak pernah hilang dari pikiran mimin, yaitu lagu Fuwa-Fuwa Time. Coba deh dengerin sendiri. Mimin aja bahkan sudah download lagu mereka semua sebanyak satu album.

Bercerita tentang empat orang gadis SMA disebuah klub musik bernama Houkagou Tea Time. Mereka adalah Yui (vocal & gitar), Mio (Bass), Ritsu (Drum), dan Mugi (Keyboard). Yui sebenarnya tidak memiliki keterampilan sama sekali dalam bermain gitar, membaca not lagu saja tidak bisa. 

Namun setelah belajar dengan metode miliknya sendiri ia kemudian menjadi mahir memainkan gitar, tetapi anehnya dirinya masih tidak paham cara membaca not. Maka dengan begitu dimulailah bagaimana kisah band ini menghabiskan waktu sepulang sekolah mereka, melakukan live concert, dan liburan jalan-jalan bersama.

4. Fuuka

Bercerita mengenai seorang siswa SMA bernama Haruna Yuu yang bertemu dengan seorang gadis tomboi yang juga berasal dari sekolah yang sama dengan dirinya, namanya adalah Akitsuki Fuuka. Yuu dan Fuuka kemudian membentuk sebuah band bersama. Dengan 3 orang teman lainnya, maka begitulah bagaimana awal bermulanya kisah mereka untuk menjadi band paling top di Jepang.

Mimin sebenarnya suka dengan drama dari anime ini, namun entah mengapa episode terakhirnya berasa ada yang kurang gitu, kayak kurang greget rasanya efeknya.

5. Carole & Tuesday

Bercerita tentang dunia dimana 50 tahun telah berlalu setelah planet Mars dinyatakan sebagai planet yang dapat dihuni oleh manusia. Zaman teknologi juga benar-benar sudah maju, kebanyakan kegiatan sehari-hari sudah menggunakan Artificial Inteligence, termasuk dalam hal musik. 

Ini adalah kisah dua orang gadis remaja bernama Carole dan Tuesday yang ingin menghidupkan kembali musik murni berasal dari perasaan manusia, bukan dari AI. Mampukah mereka memperjuangkannya dan menjadi musisi yang terkenal sejagad raya?

Idol kan musik juga?

Well, mimin sebelumnya udah pernah nulis “5 anime tentang idol”, jadi kayaknya gak perlu dimasukin lagi. Khusus untuk postingan kali ini, mimin hanya ingin ngeshare anime yang berhubungan dengan permainan alat musik. Sehingga kalau memang ingin nyari anime tentang idol, silahkan baca tulisan mimin yang sebelumnya.

Sumber: Pengalaman pribadi

~AYBD






Posting Komentar

0 Komentar