7 Anime Ini Ada Zombie, Bahkan Ada Yang Cantik Banget

Yo gan, ketemu lagi dengan mimin Otaku Konyol. Kali ini mimin ingin memberikan beberapa rekomendasi anime yang ada zombienya.






1. Highschool of the Dead



Bercerita tentang Jepang yang diserang oleh sebuah wabah virus berbahaya. Virus tersebut mengubah seseorang menjadi zombie pemakan manusia. Takashi, seorang siswa SMA, mendengar ada suara keributan besar disekolahnya. Ternyata sekumpulan mayat hidup telah menginfeksi banyak siswa dan menyerang siapapun yang terlihat. Bersama dengan Rei, pacarnya, bagaimanakah cara Takashi lari dari bencana wabah tersebut?


2. Gakkougurashi



Bercerita tentang Takeya Yuki, bersama dua orang temannya, Ebisugawa Kurumi dan Wakasa Yuuri. Mereka menjalani keseharian sekolah seperti biasanya. Namun suatu hari, suatu virus menyerang Jepang dan mengubah siapapun yang terinfeksi menjadi zombie. Hal tersebut membuat mereka jadi terperangkap di sekolah. Setelah kejadian tersebut, Takeya Yuki kemudian mengalami gangguan mental. Ia menganggap bahwa wabah virus yang melanda kotanya tersebut tidak pernah terjadi. Dalam pikirannya semua kegiatan sekolah masih berjalan normal seperti biasanya


3. Kabaneri



Bercerita tentang dunia yang telah memiliki kemajuan dalam bidang industri. Namun seluruh dunia ternyata telah diserang oleh sebuah wabah berbahaya yang mengubah seseorang menjadi makhluk pemakan manusia. Makhluk itu kemudian disebut sebagai Kabane.  Seorang teknisi kereta, Ikoma sangat suka meneliti segala hal apapun yang berhubungan dengan Kabane. Namun pada suatu hari, kota tempat ia tinggal diserang oleh sekumpulan kabane yang menerobos dinding pertahanan. Bagaimanakah cara Ikoma menyelamatkan diri?


4. Shisa no Teikoku



Menceritakan bumi dimana kemajuan teori Frankenstein dalam menghidupkan orang mati telah berhasil membuat mayat-mayat yang sudah tidak memiliki jiwa menjadi tenaga kerja penting dalam negara. Mereka sebenarnya lebih mirip seperti zombie yang pemikirannya digerakkan oleh seseorang. Seorang ilmuwan, John Watson ingin meneliti sendiri bagaimana teori dari Victor Frankenstein dalam menghidupkan mayat. Watson melakukan hal tersebut untuk menghidupkan kembali temannya, Friday yang telah mati. Dirinya berhasil melakukan melakukan hal tersebut. Namun temannya yang dihidupkan tersebut ternyata tidak jauh berbeda dengan mayat hidup lainnya. Disitulah John Watson mulai meneliti lagi agar bisa membuat mayat hidup bisa berbicara sebagaimana layaknya manusia pada umumnya. Well, namun semuanya pasti tidak akan berjalan dengan lancar. Mayat-mayat hidup tersebut suatu hari bisa saja kehilangan kendali dan menyerang manusia.


5. Sankarea



Menceritakan tentang Furuya Chihiro, seseorang yang sangat terobsesi dengan zombie. Suatu hari kucing peliharaannya mati tertabrak mobil. Furuya kemudian menemukan suatu gulungan aneh yang bertuliskan cara membuat ramuan untuk menghidupkan kembali sesuatu yang telah mati. Ia kemudian bertemu dengan Sanka Rea, seorang gadis cantik yang suka teriak-teriak tidak jelas ke sumur yang berada disekitar tempat Furuya mencari bahan ramuannya. Sanka Rea kemudian membantu Furuya mencari bahan ramuannya dan berhasil menghidupkan kembali kucing Furuya yang telah mati. Namun, terjadi suatu kecelakaan yang membuat Sanka Rea jatuh ke jurang. Furuya kemudian memberikan sisa ramuan yang ada pada Sanka Rea, namun tidak ada reaksi yang terjadi. Setelah Furuya pulang kerumah, ditengah malam ia dikejutkan dengan suatu sosok yang ternyata adalah Sanka Rea yang berubah menjadi zombie. Sejak saat itu, maka dimulailah kisah Sanka Rea dalam menjalani kehidupan barunya sebagai zombie. 

Well, Sanka Rea nggak makan manusia lho. Cuma karena salah satu ramuannya ada salah satu jenis daun yang dimasukkan disana jadi Sanka Rea cuma butuh makan itu.


6. Zombieland Saga



Bercerita tentang Minamoto Sakura, gadis SMA yang mati ditabrak mobil ketika ingin berangkat ke sekolah. Setelah 10 tahun kemudian, Sakura terbangun dan mendapati dirinya sedang berada di sebuah rumah kosong. Ia kemudian diserang oleh beberapa orang gadis zombie dan berhasil kabur dari rumah tersebut. Dirinya kemudian menyadari bahwa dirinya juga ternyata juga telah dihidupkan kembali menjadi zombie. Lalu barulah ia bertemu dengan Tatsumi Kotarou, seorang produser idol yang ingin membuat Sakura dan gadis zombie lainnya menjadi idol. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan pariwisata di prefektur saga. Dengan begitu maka dimulailah kisah Minamoto Sakura bersama 6 gadis zombie lainnya berjuang untuk menjadi seorang idol terkenal.

Well, mereka memang zombie, tapi bukan zombie berbahaya seperti anime-anime sebelumnya ya gan. Dalam anime ini juga ada kisah-kisah masa lalu mengenai bagaimana kematian mereka terjadi. Hal tersebut sangat bagus menurut mimin dalam membangun karakternya masing-masing.


7. Korewa Zombie Desuka



Menceritakan tentang Aikawa Ayumu yang pada suatu malam tewas ditusuk oleh seorang pembunuh. Ia kemudian dihidupkan kembali sebagai zombie oleh seorang gadis bernama Eucliwood Hellscythe. Sejak saat itu lah Ayumu mulai menjadi penjaganya. Kemudian Ayumu bertemu lagi dengan seorang mahou shojo bernama Haruna. Tanpa disengaja, Ayumu membuat kekuatan mahou shojo milik Haruna berpindah pada dirinya. Ayumu kemudian terpaksa harus menggantikan Haruna sebagai mahou shojo untuk bertarung melawan makhluk-makhluk jahat yang disebut “Megalo”.

Beda lagi dengan zombie yang lain. Zombie yang ini masih tetap manusia, namun tidak tahan dengan panas matahari. Sistem sarafnya yang telah mati membuat dirinya dapat mengeluarkan kekuatan fisik jauh lebih maksimal.
Ada satu hal yang selalu mimin ingat dan bikin ngakak dari anime harem ini. Yaitu jurus mahou shojo yang disebut “Mysteltain Kick” yang dikira musuhnya adalah tendangan, namun ternyata bukan.

Demikianlah tulisan ini mimin buat, kita bertemu lagi di rekomendasi anime berikutnya. Salam semvak


~AYBD