7 Anime Sekolah Yang Bikin Ngakak (Part 2)

Yo gan ketemu lagi dengan mimin Otaku Konyol. Beberapa hari lalu mimin sudah memberikan part satu dari rekomendasi anime komedi dengan latar sekolah. 

Kali ini mimin ingin memberikan 7 judul lagi yang berhubungan dengan genre tersebut. Simak gan.

1. SKET Dance

Menceritakan tentang Bossun, Switch, dan Onihime disebuah klub sekolah bernama SKET Dance. Kata SKET merupakan singkatan dari Support, Kindness, Encouragement, dan Troubleshoot. Klub tersebut memiliki tujuan untuk membantu permasalahan dialami para siswa di sekolahnya.

Anime ini merupakan karangan dari salah satu assisten mangaka Gintama. Sehingga jangan heran jika genre anime ini memiliki kemiripan dengan anime Gintama. Mungkin bisa dibilang bahwa anime ini merupakan Gintama versi anak sekolah.

2. Shimoneta to Iu Gainen ga Sonzai Shinai Taikutsu na Sekai

Bercerita tentang Okuma Tanukichi yang baru saja diterima sebagai murid di salah satu SMA. Berdasarkan hasil undang-undang pemerintahan Jepang terbaru mengenai moral, benda dan hal apapun yang berbau vulgar sangat dilarang dalam kehidupan sosial masyarakat. Jika benda-benda tersebut ditemukan, maka akan segera dimusnahkan seperti halnya narkotika. 

Namun ada sebuah organisasi kecil bernama SOX dengan ketuanya, Kujou Ayame yang sangat menentang sekali undang-undang baru tersebut. Ayah dari Okuma Tanukichi merupakan teroris terkenal yang pernah dianggap sebagai pahlawan penentang undang-undang moral tersebut. Kujou Ayame yang mengetahui Tanukichi merupakan anak dari teroris terkenal tersebut, kemudian membawa Tanukichi untuk bergabung dengan SOX. 

Well, anime ini punya banyak sekali kata-kata yang disensor. Hal tersebut tentu saja akibat dari banyaknya lawakan jorok yang mereka keluarkan pada tiap menitnya. Namun menurut mimin itulah hal yang membuat anime ini menjadi sangat lucu dan berbeda dari anime comedy school lainnya.

3. Seitokai Yakuindomo




Bercerita tentang Tsuda Takatoshi, siswa yang baru saja diterima di salah satu SMA swasta. Dirinya sangat menginginkan kehidupan SMA yang normal. Lalu ia bertemu dengan Amakusha Shino yang menjabat sebagai sang ketua OSIS. Amakusha kemudian menawari jabatan wakil ketua OSIS pada Tsuda. Karena dipaksa, Tsuda akhirnya bergabung dengan anggota OSIS. 

Awalnya semuanya terlihat normal saja, namun ternyata ada yang aneh dengan para anggota OSIS tersebut. Sang ketua OSIS dan sekertarisnya, Shichijou Aria, dimana seharusnya menjadi panutan bagi para siswanya, entah mengapa banyak sekali mengucapkan kata-kata kotor dan memikirkan hal yang bikin ngeres. Meski begitu, Tsuda Takatoshi hanya bisa tabah menjalani tugasnya bersama para anggota OSIS yang bejat ini.

Anime ini tidak jauh berbeda dengan anime sebelumnya, Shimoneta. Jika ada anime yang banyak menggunakan kata-kata kotor maka Shimoneta dan Seitokai Yakuindomo adalah jawabannya. Jadi bisa kita pahami bahwa anime yang penuh kata-kata jorok seperti ini sebenarnya sangat langka sekali.

4. Ore no Nounai Sentakushi ga, Gakuen Love Comedy wo Zenryoku de Jama Shiteiru (Noucome)


Bercerita tentang Amakusa Kanede, seorang siswa SMA yang mendapat suatu kutukan aneh yang disebut "pilihan mutlak". Di setiap situasinya ia harus memilih beberapa pilihan yang muncul didalam pikirannya. Jika dia tidak segera memilih dan melakukan apa yang diperintahkan pilihan tersebut maka ia akan menerima hukuman. Dengan begitu dimulailah kisah penderitaan Amakusa Kanade dalam menjalani kutukan tersebut.

Yang akan membuat anda tertawa adalah pilihan-pilihan yang diberikan pada Amakusa itu benar-benar tidak ada yang normal. Dirinya selalu dipaksa untuk melakukan hal-hal aneh yang ujung-ujungnya mempermalukan dirinya sendiri. Jika ia tidak melakukannya, maka akan dihukum oleh Dewa.

5. Aho Girl

Bercerita tentang Hanabatake Yoshiko, gadis paling aho sedunia yang menjalani kesehariannya di sekolah. Bahkan saking ahonya ia bahkan bisa mendapatkan nilai 0 di soal yang berisikan pilihan ganda. Bersama teman masa kecilnya, Akkun, Fuuki Iinchou si ketua OSIS, dan Sumino Sayaka sahabat dekatnya, maka dimulailah kisah kebego'an Yoshiko keseharian sekolahnya.

Yang akan membuat anda tertawa adalah kelakuan super bego yang dilakukan oleh Yoshiko sering kali membuat Akkun sangat kesal dan menyiksanya tanpa ampun. Bahkan Akkun sendiri tanpa ragu menggunakan tinjunya pada Yoshiko.

6. Handa-kun




Bercerita mengenai Handa Seishuu, siswa yang anti berteman, suka menyendiri, dan selalu berpikiran negatif pada apa yang dilakukan orang lain. Namun entah mengapa sifat tersebut justru membuat dirinya menjadi sosok yang sangat dipuja, dikagumi, dan dihormati  seluruh sekolah. Walaupun begitu, Handa yang selalu berpikiran negatif mengganggap hal tersebut tak lebih seperti sedang membully dan mengejek dirinya. #NegativeThinking

Yang akan membuat anda tertawa adalah pemikiran negatif Handa yang selalu saja membuat kesalahpahaman, dan dirinya tidak menyadari hal tersebut.

7. Baka Test

Bercerita tentang Yoshii Akihisa, orang yang memiliki nilai terendah dalam segala mata pelajaran di sekolahnya. Yoshii Akihisa ditempatkan di kelas F bersama teman-temannya yang lain. 

Sekolah tersebut memiliki suatu sistem teknologi yang terpasang dimana setiap siswa bisa mengeluarkan kuchiyose no jutsu berbentuk chibi berdasarkan refleksi diri mereka sendiri. Semakin pintar orang tersebut maka akan semakin kuat makhluk panggilannya. Dengan begitu maka dimulailah kisah keseharian Kelas F yang mencoba untuk mengalahkan kelas-kelas lainnya yang memiliki peringkat diatas mereka.

Yang akan membuat anda tertawa adalah melihat kelakuan aho kelas F ini ketika melawan kelas-kelas diatas mereka. Pertarungan yang disajikan pun benar-benar terlihat sangat unik sekali. Dimana mirip seperti pertarungan PvP ala game RPG.

Bonus:
Grand Blue

Bercerita tentang Kitahara Iori, seorang mahasiswa baru yang dipaksa untuk ikut bergabung dengan klub yang berisikan para senpai bertubuh kekar dan suka bertelanjang bulat. Keseharian klub tersebut banyak dihabiskan hanya untuk minum sake saja tiap harinya. 

Meski kelakuan mereka terlihat konyol, namun jika sudah ada sesuatu yang berkaitan dengan kegiatan diving, maka mereka tiba-tiba akan berubah menjadi orang yang sangat serius ketika membicarakannya. Bersama dengan Kohei, Aina, dan Chisa, maka dimulailah kisah Kitahara Iori sebagai anggota klub diving.

Yang akan membuat anda tertawa adalah kelakuan mereka yang tidak tau malu dan sering menghina satu sama lain. Bahkan bertelanjang bulat sudah merupakan hal yang dianggap biasa dalam anime ini.


Demikianlah postingan ini mimin buat, kita bertemu di tulisan berikutnya.


Sumber Referensi: Pengalaman Pribadi