5 Anime Tentang Pertanian Yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

Genre keseharian bisa dibilang merupakan salah satu genre yang banyak diminati oleh kalangan para penonton anime. Cerita yang ringan ditambah dengan beberapa unsur komedi akan membuat mood orang-orang yang menontonnya menjadi jauh lebih baik. 

Kali ini Otaku Konyol akan memberikan beberapa judul anime genre keseharian yang bertemakan tentang pertanian. Penasaran apa saja? Simak rangkuman berikut ini. 

1. Maoyuu Maou Yuusha

Bercerita tentang Yuusha, seorang ksatria pahlawan yang bertujuan untuk mengalahkan Maou, Si Raja Iblis. Yuusha kemudian mengetahui bahwa Maou ternyata merupakan seorang wanita yang terlihat cantik. 

Maou sebenarnya tidak memiliki niat untuk berperang lagi. Peperangan ini hanya akan menambah lebih banyak korban berjatuhan dari kedua belah pihak. Diketahui juga bahwa dibalik peperangan ini, ternyata para pejabat kotor melakukan permainan politik. Meskipun perang nantinya berakhir, mereka tetap akan membuat masyarakat yang terkena dampaknya mati kelaparan. 

Yuusha kemudian setuju untuk berkerjasama dengan Maou, merek akan membuat suatu strategi pertanian dimana masyarakat-masyarakat desa harus membuat stok makanan mereka sendiri. 

2. Gin no Saji

Bercerita tentang Hachiken Yugo yang menjalani kehidupan barunya di SMA Pertanian Ooezu. Hachiken bersekolah disana agar dapat hidup dengan mandiri jauh dari keluarganya. Di sekolah barunya tersebut, Hachiken harus berusaha keras beradaptasi dengan lingkungan yang penuh dengan hewan ternak dan tumbuh-tumbuhan. 

3. Nourin

Bercerita tentang seorang siswa SMA pertanian, Kousaku Hata yang sangat mengidolakan seorang idol bernama Kusakabe Yuka. Suatu hari, Kusakabe Yuka mengumumkan pengunduran dirinya dari industri idol ditengah-tengah puncak karirnya. 

Hal yang mengejutkan terjadi, Kusakabe Yuka ternyata pindah ke sekolah yang sama dengan sekolah Kousaku Hata. Hal apakah yang akan terjadi? 

4. Moyashimon

Bercerita tentang seorang mahasiswa bernama Tadayasu yang sejak kecil memiliki suatu kemampuan aneh dimana ia dapat melihat dan berbicara dengan semua bakteri organisme kecil yang ada disekitarnya. Hal tersebut terkadang membuatnya mengalami keseharian yang tidak menyenangkan. 

Namun, untunglah kemampuan Tadayasu ini nantinya akan digunakan untuk membantu berbagai macam produk hasil pertanian. 

5. Agriculture Angel Baraki

Bercerita tentang Baraki Sanae, seorang anak petani yang dapat melihat roh. Setiap hari ia bekerja di sawah dengan bantuan roh untuk memberikan hasil pertanian yang bagus. Namun, ternyata ada sekelompok orang jahat yang beniat mengincar hasil pertanian mereka.

Beruntung berkat bantuan roh, mereka kemudian berhasil mengusir orang-orang jahat tersebut.


Demikianlah tulisan mengenai “5 Anime Tentang Pertanian” buatan mimin ini. Kita bertemu lagi di rekomendasi anime berikutnya. Salam Semvak.