7 Anime Sport yang akan Membuatmu Berolahraga

Anime sport, sebuah genre anime yang dikatakan selalu bisa membakar semangat para penonton pada tiap menitnya. Diantara banyaknya genre, anime sport mungkin merupakan anime yang paling cepat bisa saya habiskan dibandingkan genre-genre lainnya. 

Bahkan ketika episode berakhir, saya selalu bergumam dengan mengatakan "Lah, kok udah abis aja, cepet amat". Yup, begitulah kira-kira gambaran betapa saya menikmati tontonan anime sport.

Berikut beberapa contoh anime yang membuat saya merasa ingin ikut berolahraga atau mencoba beberapa tekniknya:

𝟭. 𝗞𝘂𝗿𝗼𝗸𝗼 𝗻𝗼 𝗕𝗮𝘀𝘂𝗸𝗲


Hal yang saya pikirkan waktu itu adalah mengenai Ignite Pass Kai milik Kuroko. Dalam pikiran saya mengatakan "kok bisa lurus begitu ya operannya". Memang, semua hal apapun itu, jika ada dalam anime tentu saja bisa dilakukan. Namun tetap saja saya merasa penasaran dengan teknik yang satu ini. 

Langsung saja saya mencobanya di real life yang ternyata berat pukulan saya yang ringan ditambah dengan arah bola yang dapat terbaca dengan jelas, membuat operan ini mudah sekali untuk direbut oleh lawan. Namun menurut saya, jika sekedar untuk fun bareng temen-temen, gerakan ini menurut saya patut dicoba. 

Ada juga salah satu gerakan dari Aomine yang melakukan shoot dengan cara mengayunkan lengannya dari bawah ke atas. Ketika saya mencobanya ternyata gerakan ini tidak memiliki akurasi yang cukup baik, sehingga berakhir dengan tidak ada satupun bola yang masuk.

𝟮. 𝗛𝗮𝗶𝗸𝘆𝘂𝘂!!

Jumping servis yang dilakukan Oikawa merupakan hal yang terus berada dalam pikiran saya setelah menonton anime Haikyuu. Tekniknya yang memukau ditambah dengan suara penonton yang mengirinya selama melakukan servis membuat saya juga ingin bisa melakukan hal seperti itu. 

Namun apalah daya setelah saya akhirnya menyadari ternyata tidak semudah seperti apa yang saya kira. Akhirnya saya lebih memilih bertahan dengan servis biasa saja. Mungkin juga ini yang dirasakan Shirogane Miyuki ketika pertama kali mencoba jumping servis. Ups, beda server.

Berkat anime ini juga saya jadi ingin mencoba menjadi setter seperti Kageyama dan melakukan teknik blok seperti si megane-kun.

𝟯. 𝗬𝗼𝘄𝗮𝗺𝘂𝘀𝗵𝗶 𝗣𝗲𝗱𝗮𝗹

Hal yang ingin saya coba adalah lima orang dalam satu kelompok bersepeda secara lurus dimana yang paling depan menghalangi angin dan yang dibelakang menjadi orang yang ditarik. 

Saya ingin merasakan feeling dimana pada suatu titik tiba waktunya giliran saya untuk meneruskan perjuangan teman-teman saya yang sudah bersusah payah menarik saya. Momen ketika punggung saya didorong untuk dipercayakan mengambil checkpoint adalah sesuatu yang saya inginkan setelah menonton anime ini.

𝟰. 𝗟𝗼𝗻𝗴 𝗥𝗶𝗱𝗲𝗿𝘀

Bersepeda sekaligus menikmati indahnya pemandangan merupakan hal yang saya ingin coba dari anime ini. Dimana nantinya kita akan singgah untuk mencoba makanan atau jajanan khas daerah setempat di tengah perjalanan yang sedang dilakukan. 

Hal yang saya suka dari anime ini adalah its not about race, its about enjoying yourself. Saya juga jadi ingin mencoba bersepeda malam-malam setelah menonton anime ini, namun belum kesampaian.

𝟱. 𝗕𝗮𝗯𝘆 𝗦𝘁𝗲𝗽𝘀

Hal yang membuat saya termotivasi dari anime ini yaitu melihat si MC, Maruo, anak pintar yang belum pernah berolahraga, bisa dengan cepat beradaptasi dalam olahraga tenis berkat ketekunannya dalam hal belajar. 

𝟲. 𝗕𝗮𝗹𝗹𝗿𝗼𝗼𝗺 𝗲 𝗬𝗼𝘂𝗸𝗼𝘀𝗼

Saya sepertinya telah meremehkan olahraga sport dancing, itulah yang saya pikirkan setelah menonton anime ini. Waktu itu saya menganggap anime ini merupakan anime yang terlihat cukup feminin, namun pada akhirnya saya bisa menikmati menonton anime ini setelah beberapa episode berjalan. Saya bahkan mencoba melakukan gerakan Box ketika sedang tidak ada orang dirumah saya.

Ore wa Miru!

𝟳. 𝗞𝗮𝘇𝗲 𝗴𝗮 𝗧𝘀𝘂𝘆𝗼𝗸𝘂 𝗙𝘂𝗶𝘁𝗲𝗿𝘂

Lari bisa dibilang merupakan olahraga paling murah yang bisa dilakukan orang-orang yang ingin mencoba berolahraga, bisa nyeker atau sepatu seadanya. Anime Kaze ga Tsuyoku Fuiteru merupakan anime yang membuat saya ingin merasakan bagaimana feeling dari marathon bersama sembilan orang teman lainnya. 

Si karakter otaku dalam anime ini yang pada awalnya benar-benar terlihat mustahil untuk bisa ikut berkompetisi bersama mereka, telah menunjukkan motivasi yang luar biasa kepada para penonton anime ini. Bagaimana menghubungkan perasaan satu sama lain, membuat saya langsung merasa ingin joging setelah menonton anime ini. 

Pegunungan Hakone itu....... yang paling curam di dunia


Segitu saja mungkin bisa saya tulis, mungkin para wibu sekalian juga memiliki pengalaman serupa? Prince of Stride, Free, sama Yuri on Ice mungkin?


Posting Komentar

0 Komentar